Bansos PKH Pasti Cair Tahun 2022, Simak Nama Penerima Bantuan dengan Cek di Link Ini

- 2 Januari 2022, 09:00 WIB
Besaran dana dan cara cek nama penerima PKH cair di tahun 2022 lewat link Kemensos.
Besaran dana dan cara cek nama penerima PKH cair di tahun 2022 lewat link Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Bansos PKH dipastikan akan kembali cair pada tahun 2022, simak cara yang dapat dilakukan untuk cek penerima bantuan lewat link yang telah diberikan oleh Kemnesos.

Kemensos sebagai penyelenggara Program Keluarga Harapan atau PKH telah memastikan akan kembali melanjutkan adanya bantuan dana bagi sejumlah keluarga yang telah terdaftar tepatnya pada tahun 2022 kali ini.

Dengan adanya kelanjutan program PKH pada tahun 2022 ini nantinya pemerintah melalui Kemensos akan merinci lebih jauh mengenai kepastian sistematika penyaluran hingga besaran total dana yang akan diberikan.

Baca Juga: Daftar 4 Bantuan Pemerintah yang Masih Cair Tahun 2022 Lengkap: Ada Kartu Prakerja, PKH, dan Kartu Sembako

Agar nantinya sejumlah masyarakat bisa mendapatkan PKH pada tahun 2022 kali ini, diketahui bahwa dapat melakukan cek daftar penerima yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Kemensos untuk program kali ini.

Proses untuk mengetahui apakah nama sejumlah masyarakat nantinya masuk kedalam penerima bantuan dalam program PKH ini atau tidak nantinya dapat dilakukan dengan salah satunya melalui link resmi yang telah disediakan.

Nantinya dengan melakukan cek penerima PKH melalui link yang dimiliki dari Kemensos maka masyarakat akan dapat mengetahui seumlah nama yang telah masuk ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial atau DTKS.

Baca Juga: Bansos PKH Online Masih Cair Tahun 2022 Kata Menkeu, Input NIK KTP dan Rp10 Juta Masuk Rekening

Lebih lanjut, untuk melakukan atau mengetahui sejumlah nama yang telah masuk ke dalam DTKS dan berhak untuk menjadi penerima PKH pada 2022, maka Anda dapat menggunakan cara cek sebagai berikut ini:

- Buka atau klik link cekbansos.kemensos.go.id melalui browser HP

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x