Daftar 4 Bantuan Pemerintah yang Masih Cair Tahun 2022 Lengkap: Ada Kartu Prakerja, PKH, dan Kartu Sembako

- 1 Januari 2022, 18:45 WIB
Daftar bantuan pemerintah yang masih bisa cair di 2022.
Daftar bantuan pemerintah yang masih bisa cair di 2022. /Pixabay/EyestetixStudio

BERITA DIY - Sejumlah bantuan masih mengalir ditahun 2022. Apa saja? Berikut empat daftar bantuan pemerintah yang cair tahun 2022 lengkap. Beberapa di antaranya ada program Kartu Prakerja, PKH, dan masih banyak lagi.

Pemerintah kembali menggelontorkan sejumlah dana untuk mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang terdiri dari beberapa bantuan  baik tunai maupun non tunai yang diberikan kepada masyarakat.

Program ini guna mendorong kebangkitan finansial masyarakat akibat dampak ekonomi yang ditimbulkan sejak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Siap Dibuka untuk 6 Golongan Kriteria Ini! Daftar Online di Link prakerja.go.id

Melansir dari kemenkeu.go.id, pemerintah mengeluarkan anggaran dana untuk program PEN sebesar Rp414 triliun yang akan memenuhi beberapa bantuan sosial termasuk Kartu Prakerja, PKH, dan beberapa lainnya.

Adapun dengan besaran jumlah tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat dari berbagai sektor untuk bisa bertahan di tengah wabah virus corona.

Lebih lanjut, Kemenkeu membagi dana Rp414 triliun ke dalam beberapa pos, yaitu bidang kesehatan (Rp117,9 triliun), perlindungan masyarakat (Rp153, triliun), dan pemulihan ekonomi (Rp141,4 triliun).

 

Lebih lanjut, Kemenkeu berharap Kementerian/Lembaga hendaknya memiliki fleksibilitas dalam menghadapi pandemi untuk menekan laju penyebaran Covid-19 beserta meningkatkan ekonomi masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x