Bansos PKH Tahap 1 2022 Cair Kapan? Simak Cara Dapat Bantuan yang Disalurkan Lewat Bank Ini

- 6 Januari 2022, 11:00 WIB
ILUSTRASI - Simak jadwal cair PKH Tahap 1 2022 dan bank tempat penyaluran bantuan untuk KPM.
ILUSTRASI - Simak jadwal cair PKH Tahap 1 2022 dan bank tempat penyaluran bantuan untuk KPM. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak kapan jadwal Bansos PKH akan cair ke sejumlah KPM pada Tahap 1 2022 ini, serta beberapa bank yang nantinya akan menjadi tempat penyaluran bantuan.

Bansos PKH diketahui akan kembali cair pada tahun 2022, kepastian ini dipastikan oleh Kemensos beberapa waktu yang lalu terkait dengan daftar bantuan yang rencananya akan kembali dilakukan.

Adanya kelanjutan mengenai Bansos PKH yang diketahui tetap akan cair pada tahun 2022 ini diputuskan berdasarkan pada tingkat kebutuhan yang dimiliki oleh masyarakat ataupun Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: Selamat Pemilik KTP Ini Bisa Dapat Rp 3 Juta, Cepat Daftar Bansos PKH 2022 Cukup Masukkan Data Diri ke Sini

Sehingga sebelum mendapatkan bantuan dalam program PKH pada 2022 ini, para KPM dapat terlebih dahulu mempelajari jadwal kapan sebenarnya bantuan tersebut akan cair khususnya pada Tahap 1 yang akan datang.

Selain mempelajari jadwal cair, para KPM juga dapat mengetahui terlebih dahulu sejumlah bank yang nantinya menjadi tempat penyaluran bantuan dalam program PKH yang nantinya akan didapatkan tersebut.

Pasalnya untuk mengetahui jadwal atau tanggal kapan sebenarnya PKH akan kembali cair dan cara mendapatkannya pun tak seluruh bank akan dapat digunakan sebagai tempat pengambilan bantuan itu.

 Baca Juga: Cek Bansos PKH Rp 3 Juta di Sini, Pastikan Namamu Terdaftar dalam Bantuan Kemensos Tahap 1 Januari 2022

Terkait dengan kapan sebenarnya bantuan dalam BPKH Tahap 1 akan cair pada 2022 ini memang Kemensos hingga hari ini belum memberikan keterangan pasti. Namun jika melihat pada tahun sebelumnya maka dapat diketahui.

Proses tanggal PKH cair khususnya untuk Tahap 1 pada 2022 ini diprediksi akan mulai dilakukan tepatnya pada awal tahun atau pada bulan Januari 2022 dan akan berlangsung dalam beberapa bulan.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x