Lihat Penerima Bansos PKH Tahap 1 di Aplikasi Ini, Simak Besaran Bantuan Per KPM pada Januari 2022

- 8 Januari 2022, 06:00 WIB
ILUSTRASI - Ini cara cek nama penerima Bansos PKH di aplikasi serta besaran jadwal per KPM.
ILUSTRASI - Ini cara cek nama penerima Bansos PKH di aplikasi serta besaran jadwal per KPM. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Cukup pakai aplikasi ini nantinya para penerima Bansos PKH dapat mengetahui namanya masuk ke KPM penerima lengkap dengan besaran bantuan yang diberikan pada Tahap 1 kali ini.

Untuk mengetahui sejumlah masyarakat yang nantinya masuk ke dalam KPM pada penerima Bansos PKH dalam Tahap 1 yang rencananya akan dicairkan pada Januari 2022 ini masyarakat tak perlu khawatir akan kesulitan.

Sebab beberapa cara dapat diketahui untuk melakukan cek penerima yang nantinya dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan HP atau Laptop milik calon penerima dalam Bansos PKH kali ini.

Baca Juga: Ambil Rp10 Juta dari Bansos PKH, Simak Cara Daftar DTKS Kemensos Lewat Aplikasi Cek Bansos Online

Salah satu cara yang dapat dilakukan oleh masyarakat atau KPM yang nantinya akan melakukan cek penerima Bansos PKH adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang sebelumnya telah dirilis oleh pihak Kemensos.

Dengan menggunakan aplikasi yang diketahui bernama Cek Bansos maka nantinya sejumlah masyarakat akan mengetahui sejumlah penerima dalam Bansos PKH yang akan kembali dilanjutkan dalam Tahap 1 pada Januari 2022 kali ini.

Untuk memanfaatkan aplikasi Cek Bansos tersebut, sebelumnya masyarakat harus terlebih dahulu melakukan download melalui sejumlah layanan pembelian yaitu seperti Play Store dalam HP Android.

Baca Juga: Penerima Bansos PKH Januari 2022 Diumumkan, Cek Namamu Segera! Ini Cara Masuk Daftar DTKS Kemensos Pakai KTP

Sebelum melakukan cek penerima dalam Bansos PKH ini sendiri nantinya terlebih dahulu masyarakat atau sejumlah KPM dapat menyiapkan beberapa berkas penting, salah satunya adalah KTP.

Jika telah menyiapkan KTP, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan cek penerima melalui aplikasi Cek Bansos yang sebelumnya telah dilakukan download tersebut dengan cara sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x