SELAMAT! Bansos PKH Tahap 2 Cair Mei di Tanggal Ini, Cek Penerima Pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Mei 2024, 09:18 WIB
Informasi bansos PKH tahap 2 cair Mei di tanggal ini, segera cek penerima pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id.
Informasi bansos PKH tahap 2 cair Mei di tanggal ini, segera cek penerima pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id. /Kemensos/

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai bansos PKH tahap 2 cair Mei di tanggal ini, segera cek penerima pakai HP di cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) 2024 tahap 2 kembali cair di bulan Mei 2024 kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Namun, KPM belum mengetahui tanggal berapa bansos PKH akan dicairkan melalui rekening KKS BRI maupun kantor pos.

Bansos PKH adalah program bantuan pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu dan rentan secara kondisi ekonomi. Untuk jangka panjang, pemerintah beraharap bansos PKH dapat mengurangi angka kemiskinan di Indonesia.

Baca Juga: Alhamdulillah Uang BLT Rp 600 Ribu Cair ke Pekerja INI Lewat PKH Tanpa Terdaftar BSU BPJS Ketengakerjaan 2024

Lantas, tanggal berapa PKH cair di bulan Mei?

Diprediksi, bansos PKH akan cair pada pertengahan bulan Mei, yakni mulai tanggal 6 Mei. Penyaluran kepada KPM yang memiliki rekening KKS BRI dan BNI lebih mudah sebab saat hari libur masih bisa dilakukan. Maka, KPM dapat mengecek saldo rekening secara berkala.

Sementara bagi penyaluran melalui kantor pos, hanya bisa dilakukan saat hari kerja non tanggal merah hari besar. Namun tak menutup kemungkinan saat akhir pekan Sabtu dan Minggu, penyaluran akan dilakukan.

Cara cek penerima bansos PKH 2024

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos PKH Tahap 2 Bulan Mei 2024 Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah