8 Hari Lagi atau BLT Subsidi Gaji Hangus! Masukan NIK KTP ke Laman Kemnaker, BSU Rp1 Juta Desember Cair

- 22 Desember 2021, 14:44 WIB
Segera cek bsu.kemnaker.go.id dan cairkan BSU Desember 2021.
Segera cek bsu.kemnaker.go.id dan cairkan BSU Desember 2021. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Segera cek penerima BSU di bsu.kemnaker.go.id cukup dengan memasukan NIK KTP dan cairkan BLT Subsidi Gaji seilai Rp 1 juta Desember 2021 sekarang hingga delapan hari ke depan atau BLT Subsidi Gaji akan hangus.

Pencairan BLT Subsidi Gaji pada Desember 2021 dapat dilakukan hinnga 31 Desember 2021 mendatang. Pasalnya, Kemnaker menargetkan dana BSU selesai dicairkan hingga Desember atau anggaranya akan dikembalikan pada kas negara.

Pekerja yang berhak mendapatkan BSU senilai Rp 1 juta per penerima ini berasal dari data yang diberikan kepada Kemnaker untuk dilakukan verifikasi agar tidak ditemukan adanya duplikasi data sebelum dilakukan penyaluran.

Baca Juga: Apakah BSU Cair Lagi? Yuk Cek Link BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker.go.id

 

Adapun mekanisme pencairan, karyawan yang menerima BLT Subsidi Gaji pemilik bank yang terhimpun dalam Himbara bisa langsung mengecek saldo pada rekening mereka.

Sementara penerima yang menggunakan bank swasta, pemerintah memberikan alternatif solusi yaitu dengan melakukan pembukaan rekening bank Himbara secara kolektif. Namun, sayangnya batas terakhir aktivasi rekening bank Himbara telah resmi ditutup sejak 15 Desember lalu.

Perlu diketahui bahwa BLT Subsidi Gaji sendiri merupakan program Kemnaker yang bertujuan untuk membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Untuk mengetahui status penerimaan BSU, karyawan dapat mengeceknya secara mandiri melalui link yang sudah disediakan Kemnaker. Berikut caranya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x