Cek Daftar Penerima BSU, 5 Anggota BPJS Ketenagakerjaan Ini Dipastikan Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji Desember

- 21 Desember 2021, 13:46 WIB
Sebelum berakhir, cek status penerima BLT Subsidi Gaji di Kemnaker dan BSU Rp 1 juta masih cair di Desember 2021.
Sebelum berakhir, cek status penerima BLT Subsidi Gaji di Kemnaker dan BSU Rp 1 juta masih cair di Desember 2021. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Cek daftar penerima BSU dan simak lima anggota BPJS Ketenagakerjaan yang dipastikan gagal dapat BLT Subsidi Gaji pada Desember 2021.

Bekerjasama dengan lima bank di bawah naungan Himbara, Kemnaker menyalurkan dana BSU langsung ke rekening masing-masing penerimanya agar dana BSU dapat sampai tepat sasaran dan dapat segera dirasakan manfaatnya.

Penerima BLT Subsidi Gaji berasal dari usulan nama yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan dan telah diverifikasi datanya oleh Kemnaker. Di mana penerima BSU merupakan anggota aktif BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Diperpanjang, Cek BSU Rp 1 Juta Kapan Cair Tanpa Klik Link di BPJS Ketenagakerjaan

Untuk mengetahui daftar penerima BLT Subsidi Gaji, pekerja bisa mengecek statusnya melalui link yang disediakan hanya dengan modal KTP.

Oleh karena itu, salah satu syarat BSU atau BLT Subsidi Gaji adalah rutin membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan. Kendati demikian ada anggota yang dinyatakan gagal lolos karena tak memenuhi syarat.

BSU ditargetkan sampai ke 8,7 juta karyawan di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 di 28 Provinsi. Namun ada penambahan 1,7 juta penerima dalam skema perluasan ke seluruh 34 Provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Awas BLT Subsidi Gaji Hangus! Masukkan Namamu ke Link BPJS Ketenagakerjaan Ini Bisa Dapat BSU Rp 1 Juta

Adapun skema pencairan dilakukan oleh Bank Himbara, yaitu Bank BNI, BRI, Mandiri, dan BTN serta BSI. Namun bagi pemilik rekening Bank swasta tetap bisa dapat BSU karena Kemnaker memberikan fasilitas pembukaan rekening kolektif.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x