700 Ribu Orang Dapat BSU Terima 3 Tanda Ini, Tanda Lolos BLT Subsidi Gaji Ada di Link Kemnaker

- 22 Desember 2021, 10:31 WIB
SImak tiga tanda lolos bagi 700 ribu karyawan yang terdaftar sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji.
SImak tiga tanda lolos bagi 700 ribu karyawan yang terdaftar sebagai penerima BSU atau BLT Subsidi Gaji. /Tangkap layar/bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Simak tiga tanda lolos BSU bagi 700 ribu karyawan yang memenuhi syarat beserta cek tanda lolos BLT Subsidi Gaji di link Kemnaker.

Kabar baik bagi 700 ribu pekerja/buruh di seluruh Indonesia, pasalnya BSU diperluas ke 34 Provinsi dengan kuota 1,7 juta orang. Kemnaker telah mencairkan kepada hampir 1 juta penerima.

Dengan demikian masih ada sisa kuota 700 ribu karyawan dari skema perluasan BSU atau bantuan Subsidi Gaji senilai Rp1 juta ini. Hal ini dilakukan karena Kemnaker masih memiliki sisa anggaran.

Baca Juga: BLT Untuk Karyawan Masih Ada Jelang Natal dan Tahun Baru, Cek BSU Tahap Perluasan di link bsu.kemnaker.go.id

Kabar ini disampaikan oleh Sekditjen PHI dan Jamsos Surya Lukita Warman pada keterangannya dalam diskusi Forum Merdeka secara virtual pada Rabu, 15 Desember 2021.

"Sudah satu bulan berjalan sejak diberlakukannya Permenaker yang baru, perluasan BSU, saat ini sudah hampir satu juta orang...," jelas Surya dikutip dari ANTARA NEWS.

Adapun proses pencairan BSU dimulai ketika BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan data calon penerima yang terdaftar sebagai anggota dan membayar iuran setidaknya sampai akhir Juni 2021.

Baca Juga: Hanya 5 Perusahaan Ini yang Boleh Terima BSU, BLT Subsidi Gaji Cair Sebelum Akhir Tahun

Sementara syarat lain sudah tentu WNI yang memiliki KTP dan berstatus sebagai pekerja/buruh penerima upah maksimal Rp3,5 juta sebulan.

Pengecualian bagi UMK/UMP di atas Rp3,5 juta maka batas ambang gaji dilihat dari nilai UMK/UMP tersebut yang lalu dibulatkan ke ratus ribuan ke atas.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x