Hanya 5 Perusahaan Ini yang Boleh Terima BSU, BLT Subsidi Gaji Cair Sebelum Akhir Tahun

- 21 Desember 2021, 11:33 WIB
Kemnaker memutuskan mempercepat penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji di bulan Desember 2021.
Kemnaker memutuskan mempercepat penyaluran BSU atau BLT Subsidi Gaji di bulan Desember 2021. /Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak lima perusahaan yang hanya boleh terima bantuan subsidi gaji/upah (BSU) beserta info tentang BLT Subsidi Gaji yang cair sebelum akhir tahun sebab Kemnaker mempercepat penyaluran.

Tak semua karyawan menerima BSU sebesar Rp1 juta. Bahkan, Kemnaker menetapkan perusahaan yang bergerak di sektor apa saja yang termasuk dalam target bantuan BLT Subsidi Gaji.

Dikutip dari laman kemnaker.go.id, Kemnaker memutuskan untuk mempercepat penyaluran BSU atau bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji periode tahun 2021.

Baca Juga: Sebelum Berakhir, Cek Status Penerima BLT Subsidi Gaji di Kemnaker dan BSU Rp 1 Juta Cair Desember 2021

Pada akhir November, Kemnaker melaporkan ada 7,1 juta pekerja/buruh yang telah terima BSU. Sementara target penerima keseluruhan 8,7 juta orang di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4.

Namun pemerintah memutuskan untuk menambah 1,7 juta orang yang merupakan bagian dari perluasan BSU karena masih ada sisa anggaran yang dimiliki.

Dengan demikian kini pekerja di seluruh 514 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi bisa mendapatkan BSU Rp1 juta yang cair ke rekening masing-masing karyawan.

Baca Juga: Cek Siapa Saja Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 - 6 Akhir Desember, BSU Masih Cair ke Pemilik Tanda Baru Ini

TERBARU HARI INI: Masukkan Nama dan NIK KTP ke WA BSU Resmi Ini, Jangan Kaget BLT Subsidi Gaji Tahap 5 dan 6 Cair Akhir Desember

"Perluasan BSU ini kami lakukan untuk mengefektifkan sisa anggaran BSU tahun 2021, sehingga sisa anggaran ini dapat mensorong tercapainya target BSU sebagai upaya mitigasi dampak pandemi pada sektor ekonomi," kata Menaker Ida Fauziyah, dikutip dari laman kemnaker.go.id.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x