Cek Siapa Saja Penerima BLT Subsidi Gaji Tahap 5 - 6 Akhir Desember, BSU Masih Cair ke Pemilik Tanda Baru Ini

- 21 Desember 2021, 06:41 WIB
Cek siapa saja penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan 6 yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di akhir Desember, BSU masih cair ke pemilik tanda baru ini.
Cek siapa saja penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan 6 yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di akhir Desember, BSU masih cair ke pemilik tanda baru ini. /Tangkap layar pemberitahuan penerima BLT Subsidi Gaji

BERITA DIY - Cek siapa saja penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan 6 yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan di akhir Desember, BSU masih cair ke pemilik tanda baru ini.

Berdasar data per pertengahan Desember, ada 2,7 juta pekerja lagi yang bakal terima BSU. Penerima BLT Subsidi Gaji itu wajib diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Rinciannya ialah 2 juta penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5, dan 700 ribu penerima BSU tahap 6 yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Ini Daftar Nama 2 Juta Pekerja Dapat BSU Tahap 5 - 6 Desember, Lapor ke WA BPJS Ketenagakerjaan Jika Tak Masuk

Baca Juga: Hari Ini Terakhir! 7,7 Juta Pekerja Batal Dapat Subsidi Gaji Tahap 5 - 6 Desember, Cek Penerima BSU via WA Ini

BSU tahap 6 sendiri merupakan kuota tambahan BLT Subsidi Gaji di Desember. Asal anggarannya merupakan sisa dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional.

Berdasarkan rencana Kemnaker, BLT Subsidi Gaji itu disalurkan hingga 20 Desember 2021. Namun BSU masih bakal disalurkan jika BLT Subsidi Gaji belum tuntas disalurkan.

Jika masuk dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, pekerja akan dapat BSU sebanyak Rp1 juta dari Pemerintah.

Baca Juga: Cek Proses Transfer BSU Tahap 5 - 6 Pakai Cara Ini Jika Rekening Kosong, Ini Solusi Agar BLT Subsidi Gaji Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x