Terakhir Cek Status Terbaru BSU Gelombang 2 2021 di Link Resmi, 5 Rekening yang Buat BLT Subsidi Gaji Tak Cair

- 20 Desember 2021, 14:54 WIB
Terakhir cek status terbaru BSU BPJS Ketenagakerjaan. 5 rekening bank ini batal dapat BLT Subsidi Gaji tahap 5 Desember 2021, apakah BCA termasuk?
Terakhir cek status terbaru BSU BPJS Ketenagakerjaan. 5 rekening bank ini batal dapat BLT Subsidi Gaji tahap 5 Desember 2021, apakah BCA termasuk? /BERITA DIY/F Akbar

BERITA DIY - Hari ini adalah hari terakhir cek status terbaru BSU gelombang 2 2021 via link resmi beserta 5 rekening yang buat BLT Subsidi Gaji tak langsung cair.

Bantuan Subsidi Upah atau BSU berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan 2021 yang masih cair sampai saat ini yaitu BLT Subsidi Gaji tahap 5 - 6 dan tahap perluasan.

Rencananya, BLT Subsidi Gaji tahap 5 dan 6 yang termasuk dalam BSU gelombang 2 cair paling lambat pada 20 Desember 2021. BSU sendiri merupakan bantuan Kemnaker untuk membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Pencairan BLT Subsidi Gaji Segera DItutup, Hubungi Nomor Ini Jika Nama Tak Muncul Saat Cek BSU Link Kemnaker

Bantuan Subsidi Upah yang diberikan kepada para karyawan atau pekerja ini hanya untuk karyawan yang memenuhi kualifikasi.

Kualifikasi tersebut salah satunya adalah Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021.

Lebih lengkapnya, berikut syarat dan kriteria penerima BSU berasal dari data BPJS Ketenagakerjaan 2021:

Baca Juga: Ternyata Ini Sebabnya Pekerja Tak Terdaftar BSU Subsidi Gaji Gelombang 2, serta BLT Tahap 5 dan 6

  • Warga Negara Indonesia yang dibuktikan dengan kepemilikan NIK
  • Peserta aktif program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan s/d Juni 2021
  • Mempunyai Gaji/Upah paling banyak sebesar Rp 3,5 juta.
  • Pekerja/Buruh bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp 3.500.000 (tiga juta lima ratus ribu rupiah) maka persyaratan Gaji/Upah tersebut menjadi paling banyak sebesar upah minimum kabupaten/kota dibulatkan ke atas hingga ratus ribuan penuh. Sebagai contoh: Upah minimum

Baca Juga: Mau Bantuan BSU Rp 1 Juta Jelang Natal dan Tahun Baru 2022? Simak Syarat dan Klik Link Resmi Kemnaker Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x