Rincian Besaran Dana Bansos PKH Cair untuk Balita, Siswa SD, SMP, SMA, Hingga Ibu Hamil, Cek Cara Dapat

- 8 Desember 2021, 07:00 WIB
Ilustrasi - Cek info cair dana bansos PKH 2021. Semua kategori masyarakat mulai dari balita, SD, SMP, SMA.
Ilustrasi - Cek info cair dana bansos PKH 2021. Semua kategori masyarakat mulai dari balita, SD, SMP, SMA. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Dana bantuan sosial (bansos) PKH akan segera cair pada Desember 2021. Mulai siswa SD, SMP, SMA, anak usia 0-6 tahun, hingga ibu hamil berhak jadi penerima.

Penuhi syarat-syarat yang ditetapkan oleh penyelenggara jika Anda ingin terdata di database penerima bansos PKH dan menerima pencairan dana.

Bansos PKH merupakan bantuan sosial yang disalurkan oleh Kemensos guna membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Cair Sampai Akhir Desember 2021 ke Pemilik KTP Ini! Buka Aplikasi dan Link Cek Bansos

Perbedaan bansos PKH dengan jenis bantuan lainnya ialah Bansos PKH lebih banyak merangkul orang-orang tanpa perlu kategorisasi.

Meski datang bersamaan dengan bantuan sosial jenis lainnya, seperti BSU, BLT UMKM atau BPUM, atau Kartu Prakerja, bansos PKH tetap tidak segmented.

Untuk mengantisipasi ketidakadilan karena besaran dana pencairan bansos PKH yang berbeda, pihak penyelenggara pun menetapkan kategori penerima dan besaran dana bantuan yang dicairkan.

Baca Juga: Cek Daftar Penerima Bansos PKH Cukup Masukkan Nama dan Alamat di Link Ini, Simak Syarat Dapat Bantuan Rp3 Juta

Perbedaan itu disesuaikan dengan skala kebutuhan yang telah ditetapkan oleh Kemensos selaku fasilitator.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x