Hore! NIK KTP Berciri-ciri Ini Dapat Bansos PKH Tahap 4 Desember Rp3 Juta, Cek Kapan Cair di Link Online Ini

- 4 Desember 2021, 10:50 WIB
NIK KTP berciri-ciri ini dapat bansos PKH tahap 4 Desember Rp3 juta, cek kapan BST cair di link online dtks.kemensos.go.id atau cekbansos.kemensos.go.id.
NIK KTP berciri-ciri ini dapat bansos PKH tahap 4 Desember Rp3 juta, cek kapan BST cair di link online dtks.kemensos.go.id atau cekbansos.kemensos.go.id. /Dok/kemensos.go.id

BERITA DIY - Hore! NIK KTP berciri-ciri ini dapat bansos PKH tahap 4 Desember Rp3 juta, cek kapan BST cair di link online dtks.kemensos.go.id atau cekbansos.kemensos.go.id.

Pada tahun ini, terdapat 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang bakal dapat bansos PKH dari Kemensos. Bansos PKH cair melalui 4 tahap.

Adapun bansos PKH tahap 4 sendiri cair mulai Oktober 2021. Pada Desember ini, bansos PKH masih cair ke penerima yang belum mendapat tapi terdaftar.

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos PKH Tahap 4 Masuk Rekening di Desember, Cukup Masukkan Nama dan Alamat ke Link BST ini

Total anggaran yang disiapkan Kemensos untuk Bansos PKH 2021 mencapai Rp18,64 triliun. Per KPM bisa mendapatkan total uang tunai sebesar Rp10,8 juta.

Bansos PKH sendiri diberikan Kemensos dengan tujuan agar masyarakat miskin dapat mengakses pelayanan dasar, seperti pendidikan, pangan hingga kesehatan.

Maka dari itu, bansos PKH sendiri menyasar penerima bantuan, seperti ibu hamil, anak PAUD, sisa SD hingga SMA, dan lansia.

Baca Juga: Cara Daftarkan Balita, Anak Sekolah, Ibu Hamil dan Lansia Dapat Bansos PKH Tahap 4 Rp3 Juta, Bisa Online

Rincian bantuan BST PKH:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x