Cara Daftarkan Balita, Anak Sekolah, Ibu Hamil dan Lansia Dapat Bansos PKH Tahap 4 Rp3 Juta, Bisa Online

- 2 Desember 2021, 10:38 WIB
Cara daftarkan anak sekolah, balita, ibu hamil, disabilitas dan lansia dapat bansos PKH tahap 4 Rp3 juta dari Kemensos, bisa online.
Cara daftarkan anak sekolah, balita, ibu hamil, disabilitas dan lansia dapat bansos PKH tahap 4 Rp3 juta dari Kemensos, bisa online. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Simak cara daftarkan anak sekolah, balita, ibu hamil, disabilitas dan lansia dapat bansos PKH tahap 4 Rp3 juta dari Kemensos, bisa online.

Seperti diketahui, Bansos PKH tahap 4 dari Kemensos cair ke ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah SD hingga SMA, penyandang disabilitas dan lansia.

Adapun besaran bantuan yang diberikan dalam bansos PKH tahap 4 dari Kemensos beragam, mulai dari Rp900 ribu untuk anak SD hingga Rp3 juta untuk PAUD dan ibu hamil.

Baca Juga: Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini Pakai HP, Jangan Kaget Bansos PKH Rp3 Juta Cair ke Rekening di Desember

Bansos PKH tahap 4 merupakan gelombang terakhir BST dari Kemensos ini cair. Sebab di 2021, bansos PKH Kemensos hanya cair selama 4 kali.

Untuk cek daftar penerima bansos PKH, masyarakat miskin bisa mengecek di situs cekbansos.kemensos.go.id atau dtks.kemensos.go.id.

Bansos PKH sendiri merupakan bantuan Program Keluarga Harapan dari Kemensos kepada masyarakat miskin agar dapat mengakses pelayanan dasar.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP dengan Ciri-ciri Ini Dapat Bansos PKH Tahap 4 di Desember 2021, Penuhi Ini Dapat Rp10,8 Juta

Akses pelayanan dasar yang diharap bisa didapat masyarakat miskin dari bansos PKH, seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, pangan dan pendampingan sosial.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x