Masukkan Nama dan Alamat ke Link Ini Pakai HP, Jangan Kaget Bansos PKH Rp3 Juta Cair ke Rekening di Desember

- 1 Desember 2021, 11:09 WIB
Masukkan nama dan alamat ke link ini pakai HP, jangan kaget Bansos PKH tahap 4 Rp3 juta cair ke rekening tanpa cek cekbansos.kemensos.go.id.
Masukkan nama dan alamat ke link ini pakai HP, jangan kaget Bansos PKH tahap 4 Rp3 juta cair ke rekening tanpa cek cekbansos.kemensos.go.id. /Tangakap layar: cekbansos.kemensos.go.id

BERITA DIY - Masukkan nama dan alamat ke link ini pakai HP, jangan kaget Bansos PKH tahap 4 Rp3 juta cair ke rekening tanpa cek cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti diketahui dalam setahun, bansos PKH atau Program Keluarga Harapan cair sebanyak 4 kali dari Kemensos, di mana pencairan terakhir pada Oktober 2021.

Adapun anggaran bansos PKH di tahun 2021 mencapai Rp18,64 triliun. Dana bantuan PKH dari Kemensos itu menyasar 10 juta Keluarga Penerima Manfaat atau KPM.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP dengan Ciri-ciri Ini Dapat Bansos PKH Tahap 4 di Desember 2021, Penuhi Ini Dapat Rp10,8 Juta

Bansos PKH sendiri merupakan bantuan dari Kemensos untuk masyarakat miskin agar bisa mengakses pelayanan dasar, yang mestinya bisa didapatkan.

Pelayanan dasar bagi masyarakat miskin yang dimaksud dalam pemberian bansos Kemensos PKH ini, meliputi pelayanan kesehatan, pendidikan, pangan dan pendampingan sosial.

Apabila memenuhi syarat yang ditetapkan, 1 KPM bisa mendapat Bansos PKH dari Kemensos sebesar Rp10,8 juta dalam bentuk uang tunai.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 4 2021 Tanpa Cek cekbansos.kemensos.go.id, Punya Ini Dapat Rp10,8 Juta

Rincian bantuan BST PKH:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x