Cara Daftarkan Balita, Anak Sekolah, hingga Lansia Jadi Penerima Bansos PKH Tahap 4 Pakai HP, Dapat Rp10 Juta

- 28 November 2021, 15:30 WIB
ILUSTRASI: Cara daftarkan balita, anak sekolah, ibu hamil dan lansia jadi penerima bansos PKH tahap 4 online pakai HP, bisa dapat Rp10,8 juta.
ILUSTRASI: Cara daftarkan balita, anak sekolah, ibu hamil dan lansia jadi penerima bansos PKH tahap 4 online pakai HP, bisa dapat Rp10,8 juta. /ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman/hp

BERITA DIY - Simak cara daftarkan balita, anak sekolah, ibu hamil dan lansia jadi penerima bansos PKH tahap 4 online pakai HP, bisa dapat Rp10,8 juta.

Adapun bansos PKH tahap 4 2021 dari Kemensos cair mulai Oktober 2021. BST PKH tahap 4 itu merupakan tahap terakhir bansos dari Kemensos cair di tahun ini.

Seperti diketahui pada 2021, Bansos PKH dari Kemensos cair 4 kali dalam setahun. Pada November 2021 ini, BST masih cair ke anak sekolah hingga ibu hamil.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima Bansos PKH Tanpa Cek cekbansos.kemensos.go.id, Begini Cara Cairkan BST Rp10,8 Juta

Bansos PKH sendiri merupakan bantuan Program Keluarga Harapan dari Kemensos kepada masyarakat miskin agar dapat mengakses pelayanan dasar.

Adapun akses pelayanan dasar yang diharap bisa didapat masyarakat miskin dari bansos PKH, seperti pelayanan kesehatan, pendidikan, pangan dan pendampingan sosial.

Apabila memenuhi syarat yang ditetapkan, penerima bansos PKH bisa mendapat Rp10,8 juta maksimal untuk 1 KK.

Baca Juga: Selamat! NIK KTP dengan Ciri-ciri Ini Dapat Bansos PKH Tahap 4 di Desember 2021, Penuhi Ini Dapat Rp10,8 Juta

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Cair Minggu Ini: Lansia, Siswa hingga Disabilitas Dapat Rp10,8 Juta, Cek Cara Daftar Online

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x