Cara Daftar Online Bansos PKH Tahap 4 yang Cair Desember 2021, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 4 Desember 2021, 16:02 WIB
Cara daftar online Bansos PKH Tahap 4 yang cair Desember 2021 dan cek penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id.
Cara daftar online Bansos PKH Tahap 4 yang cair Desember 2021 dan cek penerima bantuan di link cekbansos.kemensos.go.id. /Kabar Joglo Semar - Galih Wijaya/

BERITA DIY - Simak cara daftar online Bansos PKH Tahap 4 yang cair Desember 2021 dan cek penerima bantuan hingga Rp 3 juta di cekbansos.kemensos.go.id.

Bantuan Sosial Program Kelurga Harapan (Bansos PKH) merupakan salah satu program besutan Kementerian Sosial (Kemensos) yang diberikan kepada kepada keluarga penerima manfaat (KPM) yang memenuhi kriteria yang ditetapkan.

Sedikitnya ada lima golongan masyarakat yang bisa mendapatkan bantuan yang cair Desember 2021 ini, yakni ibu hamil, anak usia dini, pelajar SD hingga SMA, orang tua lanjut usia (lansia), dan penyandang disabilitas berat.

Baca Juga: Selamat! 18,8 Juta Pemilik KTP Dapat Bansos Sembako Rp 300 Ribu, Ini Cara Daftar dan Cek BPNT Secara Online

Masing-masing golongan akan mendapatkan uang tunai dengan jumlah yang berbeda-beda, mulai Rp 900 ribu hingga Rp 3 juta per tahun.

Daftar penerima Bansos PKH Tahap 4 yang cair Desember 2021 ini dapat dilihat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) milik Kemensos yang bisa diakses secara online di link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Hore! 10 Juta NIK KTP Ini Dapat Bantuan hingga Rp 3 Juta, Cek Bansos PKH Tahap 4 Cair Desember 2021 di Sini

Ada beberapa bantuan lain yang juga bisa dicek di link tersebut, yakni sebagai berikut:

- Bantuan Sosial Tunai atau BST Rp 300 ribu per bulan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x