Cara Mudah Daftar Penerima Bansos Kartu Sembako BPNT Rp200 Ribu, Pakai HP dan Unduh Aplikasi Kemensos Ini

- 23 Oktober 2021, 20:10 WIB
Ilustrasi masyarakat daftar penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu dari Kemensos di aplikasi Cek Bansos pakai HP.
Ilustrasi masyarakat daftar penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu dari Kemensos di aplikasi Cek Bansos pakai HP. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Cara mudah mencalonkan diri atau daftar penerima bantuan kartu sembako atau bansos sembako BPNT Rp200 ribu dapat dilakukan cuma lewat HP. Masyarakat hanya perlu menyiapkan HP dan unduh aplikasi Cek Bansos.

Aplikasi Cek Bansos dapat diunduh secara gratis di Play Store atau App Store. Masyarakat hanya perlu memastikan telah unduh aplikasi resmi Cek Bansos karena daftar penerima bansos sembako BPNT hanya dapat dilakukan di aplikasi resmi.

Cara unduh aplikasi Cek Bansos, masyarakat bisa membuka Play Store atau App Store di HP atau komputer yang terhubung dengan internet dan melakukan pencarian. Masyarakat juga bisa klik Link Aplikasi Cek Bansos ini.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Agar Nama KPM Terdaftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Bansos sembako BPNT cair dengan nominal Rp200 ribu sampai dengan bulan Desember 2021. Nominal bantuan Rp200 ribu bansos sembako BPNT tidak dapat ditarik secara tunai karena disalurkan oleh Kemensos menggunakan kartu sembako.

Kartu Sembako adalah kartu belanja yang berisi saldo bantuan bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang sudah dapat dibelanjakan oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Agar masyarakat bisa dapat bansos sembako BPNT Rp200 ribu, setelah mengunduh aplikasi masyarakat bisa meyiapkan data eKTP untuk keperluan pengisian formulir pendaftaran untuk mengusulkan penerima.

Baca Juga: Syarat dan Cara Cek Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Oktober 2021 Lewat Aplikasi di HP

Selengkapnya, berikut ini adalah cara daftar penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu Kemensos di aplikasi Cek Bansos pakai HP:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x