Cara Daftar Bansos Sembako BPNT Bulan Oktober 2021 dari Kemensos dan Link Unduh Aplikasi Cek Bansos Resmi

- 20 Oktober 2021, 16:53 WIB
ILUSTRASI - Dana bantuan sosial Kemensos yakni bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang cair bulan Oktober 2021, cara daftar hanya dilakukan di aplikasi Cek Bansos resmi.
ILUSTRASI - Dana bantuan sosial Kemensos yakni bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang cair bulan Oktober 2021, cara daftar hanya dilakukan di aplikasi Cek Bansos resmi. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Kemensos menyalurkan bansos Bantuan Pangan Non Tunai atau bansos sembako BPNT yang cair setiap bulannya dengan nominal Rp200 ribu sampai dengan bulan Desember 2021.

Meski disalurkan terakhir bulan Desember 2021, Kemensos kembali mengajukan dana untuk bansos sembako BPNT di tahun 2022 saat Rapat Kerja Kemensos bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan sejumlah kementerian lainnya.

Apabila dana anggaran tahun 2022 untuk bansos sembako BPNT tersebut telah diterima, maka bansos sembako BPNT akan disalurkan Kemensos tahun 2022. Meski demikian, belum ada informasi resmi mengenai keberlanjutan bansos sembako di tahun 2022.

Baca Juga: Syarat dan Cara Cek Daftar Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Oktober 2021 Lewat Aplikasi di HP

Masyarakat yang belum mendapatkan manfaat dari bansos sembako BPNT namun merasa layak untuk mendapatkan bantuan dapat mengajukan usulan atau lamarannya via aplikasi Cek Bansos resmi.

Aplikasi Cek Bansos dapat diakses untuk seluruh masyarakat dengan terlebih dahulu login pakai akun email aktif atas nama masyarakat dan membuat akun di aplikasi Cek Bansos resmi.

Pengajuan usulan penerima bansos sembako BPNT hanya dapat dilakukan via aplikasi Cek Bansos resmi, bukan aplikasi hasil pengembangan pihak ketiga. Oleh karena itu, pastikan masyarakat mengunduh aplikasi resminya.

Link unduh atau download aplikasi Cek Bansos resmi dapat dilakukan pada link hidup sebagai berikut: KLIK DI SINI.

Baca Juga: Cara Online Daftar Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Tanpa ke Dinsos, Pakai Aplikasi Resmi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X