Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Bulan Oktober 2021 Cair atau Belum? Cek Status Bantuan Pakai 2 Cara

- 11 Oktober 2021, 13:20 WIB
Ilustrasi dana alokasi untuk bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang cair bulan Oktober 2021, cara cek status bisa pakai dua cara.
Ilustrasi dana alokasi untuk bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang cair bulan Oktober 2021, cara cek status bisa pakai dua cara. /Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Kemensos menyalurkan bantuan sosial atau bansos sembako BPNT kembali di bulan Oktober 2021. Masyarakat yang sebelumnya tercatat sebagai penerima bantuan atau sudah mendaftarkan diri aplikasi Cek Bansos bisa cek status bantuan BPNT.

Cara untuk cek status bantuan bansos sembako BPNT dapat dilakukan dengan dua cara yakni lewat aplikasi Cek Bansos atau melalui link cekbansos.kemensos.go.id berbekal data yang ada di EKTP.

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat buka aplikasi Cek Bansos atau link online cekbansos.kemensos.go.id kemudian memasukkan nama lengkap dan detail alamat domisili sesuai yang ada di data EKTP.

Baca Juga: Daftar DTKS dan Penuhi Syarat Berikut Ini Agar Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Bulan Oktober 2021 Bisa Cair

Cek melalui aplikasi Cek Bansos maupun link cekbansos.kemensos.go.id memerlukan koneksi internet yang stabil agar proses cek dapat berjalan lancar. Meski demikian, cek melalui link bisa menghemat penyimpanan pengguna karena tidak memerlukan ruang untuk aplikasi.

Bansos sembako BPNT bulan Oktober 2021 akan cair dengan nominal Rp200 ribu per bulan. Penyaluran bansos sembako BPNT Rp200 ribu ini akan berlangsung sampai dengan bulan Desember 2021.

Kemensos telah mengajukan usulan untuk penambahan anggaran bansos sembako BPNT untuk tahun 2022 dalam Rapat Kerja bersama DPR. Apabila usulan ini diterima, maka bansos sembako BPNT masih dapat disalurkan pada tahun 2022 mendatang.

Baca Juga: Cara Cek Data Penerima Bansos Sembako Bulan Oktober 2021, Masyarakat Harus Terdaftar DTKS Kemensos

Bansos sembako BPNT sudah cair atau belum bisa diketahui dengan cek di aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id sebagai berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x