Bansos Kartu Sembako BPNT Disalurkan Pemerintah Bulan Oktober 2021, Cek Penerima Lewat Link Ini

- 5 Oktober 2021, 17:46 WIB
Foto penerima bansos kartu sembako atau BPNT yang cair setiap bulan sampai Desember 2021.
Foto penerima bansos kartu sembako atau BPNT yang cair setiap bulan sampai Desember 2021. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Penerima bansos kartu sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dapat dicek di link cekbansos.kemensos.go.id karena bantuan ini akan kembali cair bulan Oktober 2021.

Kemensos menyalurkan bantuan kartu sembako BPNT sampai dengan bulan Desember 2021 dan dikabarkan akan berlanjut pada tahun 2022 apabila usulan penambahan anggaran disetujui.

Masyarakat dapat melakukan cek di link resmi cekbansos.kemensos.go.id dengan memasukkan nama lengkap dan detail alamat sesuai dengan identitas dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Baca Juga: Cara Sanggah Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Bulan Oktober 2021 dan Cara Usul Mandiri Bantuan

Link online cekbansos.kemensos.go.id akan memunculkan data penerima bansos sembako BPNT dalam satu kelurahan atau desa yang memiliki nama dan alamat yang sama.

Apabila nama yang tertera sama namun keterangan usia penerima bansos sembako BPNT tidak sesuai dengan identitas di KTP, maka data tersebut bukan data diri masyarakat tersebut.

Tanda jika masyarakat terdata sebagai penerima bansos sembako BPNT adalah data yang muncul meliputi nama dan usia sesuai dengan identitas di KTP, maka data tersebut adalah data yang menunjukkan masyarakat terdaftar sebagai penerima bansos sembako BPNT.

Bansos sembako BPNT cair dengan nominal setiap bulannya yakni Rp200 ribu. Pada penyaluran bulan Juli dan Agustus 2021 sebelumnya, bantuan yang cair adalah Rp400 ribu karena dalam masa PPKM.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Cair Oktober 2021, Begini Cara Masyarakat Rentan Miskin Daftar di Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x