Pakai Link cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos, Cek Nama KPM yang Terima Bansos Sembako BPNT

- 27 September 2021, 20:59 WIB
Ilustrasi kartu sembako KPM bansos sembako BPNT yang cair September 2021, cara cek nama penerima bantuan di link dan aplikasi.
Ilustrasi kartu sembako KPM bansos sembako BPNT yang cair September 2021, cara cek nama penerima bantuan di link dan aplikasi. /instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Masyarakat masih bisa cek penerima bansos sembako BPNT di link cekbansos.kemensos.go.id meski Kemensos telah meluncurkan aplikasi Cek Bansos. Saat ini, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dapat melakukan cek dengan dua cara.

Cara untuk cek di link cekbansos.kemensos.go.id akan lebih mudah karena pengguna tidak perlu login menggunakan email dan membuat akun terlebih dahulu. Sementara itu, di aplikasi Cek Bansos, pengguna wajib login pakai email.

KPM dapat melakukan cek salah satunya di link cekbansos.kemensos.go.id ataupun di aplikasi Cek Bansos karena hasil keduanya akan sama. Adapun cara untuk cek penerima bansos sembako BPNT dapat mengguankan EKTP.

Baca Juga: Berbekal HP dan EKTP, Cek Daftar Nama KPM Penerima Bansos Sembako BPNT Bulan September 2021 di Sini

Kartu EKTP akan sangat dibutuhkan KPM untuk memasukkan detail alamat tempat tinggal dana nama lengkapnya. Pastikan perangkat yang digunakan terhubung dengan koneksi internet yang stabil.

Simak cara berikut ini untuk cek nama penerima di link cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi Cek Bansos sebagai berikut:

Link cekbansos.kemensos.go.id

  1. Buka link online cekbansos.kemensos.go.id.
  2. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  3. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP.
  4. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  5. Tekan tombol ‘Cari Data’.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT September 2021 dan Bantuan Kemensos Lewat Aplikasi Cek Bansos

Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x