Berbekal HP dan EKTP, Cek Daftar Nama KPM Penerima Bansos Sembako BPNT Bulan September 2021 di Sini

- 26 September 2021, 12:35 WIB
Ilustrasi pakai HP dan data EKTP untuk cek penerima bantuan bansos sembako BPNT bulan September 2021.
Ilustrasi pakai HP dan data EKTP untuk cek penerima bantuan bansos sembako BPNT bulan September 2021. /PEXELS/adrienn-638530

BERITA DIY - Cek penerima bansos sembako BPNT bulan September 2021 dapat dilakukan pakai HP dengan berbekal data EKTP. Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa melakukan cek di link cekbansos.kemensos.go.id atau aplikasi Cek Bansos.

Cara cek apabila menggunakan aplikasi Cek Bansos dapat dilakukan setelah KPM mendownload terlebih dahulu aplikasi di Play Store atau App Store. Sementara untuk cek di link dapat klik link berikut ini: cekbansos.kemensos.go.id.

KPM harus memastikan jika aplikasi yang diunduh adalah aplikasi resmi yang dikelola oleh Kemensos bukan aplikasi pengembangan pihak ketiga. Hal ini ditujukan agar data KPM dapat lebih aman.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT September 2021 dan Bantuan Kemensos Lewat Aplikasi Cek Bansos

HP digunakan untuk mengakses aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id. KPM juga dapat menggunakan komputer untuk mengakses aplikasi dan link online bansos sembako BPNT.

Berikutnya, EKTP digunakan sebagai acuan dalam mengisi alamat lengkap yang terdaftar di data pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

Selengkapnya, berikut ini cara untuk cek penerima bansos sembako BPNT bulan September 2021 pakai HP dan EKTP:

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Cair September Sampai Desember 2021, Masyarakat Bisa Cek Lewat 2 Cara Ini

  1. Download aplikasi Cek Bansos atau link online cekbansos.kemensos.go.id
  2. Buat akun baru atau user ID apabila pakai aplikasi Cek Bansos
  3. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverivikasi oleh admin Kemensos apabila pakai aplikasi Cek Bansos
  4. Masukan nama Provinsi, Kabupaten atau Kota, Kecamatan, dan Desa atau Kelurahan sesuai dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  5. Masukan nama lengkap sesuai dengan KTP
  6. Masukan kode verifikasi yang tertera, dan tekan ‘refresh’ jika kode yang muncul kurang jelas.
  7. Tekan tombol ‘Cari Data’

Bansos Kemensos khusus bansos sembako BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) disalurkan Kemensos sampai bulan Desember 2021 mendatang. Kuota bansos sembako BPNT rencana akan ditambah seiring usulan Kemensos untuk penambahan anggaran bantuan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x