Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Tanpa Aplikasi di Link Online cekbansos.kemensos.go.id Pakai EKTP

- 19 September 2021, 18:10 WIB
Ilustrasi cara cek penerima bansos sembako BPNT tanpa aplikasi di link online cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi cara cek penerima bansos sembako BPNT tanpa aplikasi di link online cekbansos.kemensos.go.id. /Pixabay.com/Emaji

BERITA DIY - Bantuan Pangan Non Tunai atau bansos sembako BPNT selain dapat dicek melalui aplikasi Cek Bansos juga dapat dicek lewat link online cekbansos.kemensos.go.id tanpa harus download aplikasi milik Kemensos terlebih dahulu.

Cara cek penerima bansos sembako BPNT bisa dilakukan dalam dua cara yakni cara lewat link dan cara lewat aplikasi. Cara tanpa repot mendownload aplikasi, Keluarga Penerima Mnafaat (KPM) bisa melakukan cek via link online cekbansos.kemensos.go.id.

Sebagaimana diketahui, bansos sembako BPNT dijadwalkan cair sampai dengan bulan Desember 2021 dengan penyaluran yang dilakukan tiap bulannya. Bulan September 2021 ini, bansos sembako BPNT akan kembali cair.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Dijadwalkan Cair September 2021: Panduan Cek Status Bantuan di Link dan Aplikasi

Pada penyaluran sebelumnya bulan Juli-Agustus 2021, bansos sembako BPNT cair dengan nominal Rp400 ribu dengan bantuan tambahan 10 kilogram. Sementara itu, pada penyaluran bulan Januari-Juni, bansos sembako BPNT cair dengan nominal Rp300 ribu.

Selain digunakan untuk melakukan cek bansos sembako BPNT, link online cekbansos.kemensos.go.id juga dapat digunakan untuk cek bansos lainnya seperti bansos BST dan PKH.

Bansos sembako BPNT cair dalam bentuk saldo kartu sembako untuk dibelanjakan kebutuhan pokok atau sembako di warung elektronik berbeda dengan bansos BST dan PKH yang dapat dicairkan secara tunai.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Cair September 2021 ke KPM yang Terdaftar di Aplikasi Cek Bansos, Ini Cara Daftar Bantuan

Bansos sembako BPNT disalurkan melalui bank Himbara yang bekerja sama dengan Kemensos untuk menyalurkan bantuan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X