Bansos Sembako BPNT Cair September Sampai Desember 2021, Masyarakat Bisa Cek Lewat 2 Cara Ini

- 23 September 2021, 20:40 WIB
ILUSTRASI - Penyaluran bansos sembako BPNT Kemensos yang cair September 2021.
ILUSTRASI - Penyaluran bansos sembako BPNT Kemensos yang cair September 2021. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bansos sembako BPNT akan berlangsung cair sampai bulan Desember 2021 mendatang. Kemensos bahkan mencanangkan penambahan kuota penerima bansos sembako BPNT bulan September sampai Desember 2021.

Kemensos merencanakan kuota tambahan untuk bansos sembako BPNT cair bulan September atau awal Oktober 2021. Bansos sembako BPNT nantinya akan cair dalam bentuk saldo kartu sembako.

Hingga saat ini, Kemensos belum memastikan secara resmi berapa nominal bantuan yang cair. Usulan penambahan anggaran bansos sembako BPNT tidak ditujukan untuk meningkatkan nominal bantuan melainkan perluasan penerima.

Baca Juga: Kemensos Usulkan Kuota Bansos Sembako BPNT September 2021 Ditambah, Cara Cek dan Daftar Penerima Bantuan

Pada penyaluran bansos sembako BPNT bulan Januari-Juni, bantuan cair dengan nominal Rp200 ribu. Sementara itu, pada penyaluran bulan Juli dan Agustus 2021, bantuan cair dengan nominal Rp400 ribu ditambah beras 10 kilogram.

Masyarakat yang sebelumnya telah mendaftarkan diri sebagai penerima di aplikasi Cek Bansos dapat melakukan cek penerima di aplikasi maupun di link online cekbansos.kemensos.go.id menggunakan EKTP.

Penggunaan EKTP ditujukan untuk memasukkan data alamat lengkap sesuai data di Disdukcapil. Selengkapnya berikut ini cara untuk cek penerima di aplikasi Cek Bansos dan link cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharini Tambah Kuota Bansos Sembako BPNT 2021, Daftar di Aplikasi Cek Bansos Sekarang!

Aplikasi Cek Bansos

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X