Kemensos Usulkan Kuota Bansos Sembako BPNT September 2021 Ditambah, Cara Cek dan Daftar Penerima Bantuan

- 22 September 2021, 14:00 WIB
Ilustrasi cara cek dan cara daftar penerima bansos sembako BPNT yang diusukan penambahan anggaran dan kuota oleh Kemensos lewat aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi cara cek dan cara daftar penerima bansos sembako BPNT yang diusukan penambahan anggaran dan kuota oleh Kemensos lewat aplikasi Cek Bansos. /PEXELS/adrienn-638530

BERITA DIY - Kemensos mengusulkan penambahan anggaran bansos sembako BPNT dalam Rapat Kerja bersama DPR pada 20 September 2021. Anggaran usulan Kemensos untuk bansos sembako BPNT akan bertambah Rp14,16 triliun.

Penambahan anggaran tidak ditujukan untuk penambahan nominal bantuan sembako BPNT yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) perbulannya. Penambahan anggaran akan disertai dengan penambahan sasaran atau kuota penerima bansos sembako BPNT.

Penambahan kuota KPM penerima bansos sembako BPNT yang saat ini sedang diusulkan rencananya akan ditindaklanjuti dan disalurkan bulan September atau awal bulan Oktober 2021.

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharini Tambah Kuota Bansos Sembako BPNT 2021, Daftar di Aplikasi Cek Bansos Sekarang!

Masyarakat yang sebelumnya telah mengusulkan diri sebagai penerima bansos sembako BPNT di aplikasi Cek Bansos dapat melakukan cek di aplikasi atau cek melalui link online jika kesulitan dalam mengunduh aplikasi.

Sementara itu, bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bansos sembako BPNT dapat mengusulkan dirinya atau orang lain sebagai penerima bantuan lewat menu Usul di aplikasi Cek Bansos.

Bagi masyarakat yang belum mengetahui cara untuk cek penerima bansos sembako BPNT atau tidak tahu cara untuk daftar penerima bantuan dapat simak artikel berikut ini untuk menjadi pedoman dalam melakukan cek atau daftar bansos.

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT Tanpa Aplikasi di Link Online cekbansos.kemensos.go.id Pakai EKTP

Cara Cek Penerima Bansos Sembako BPNT

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x