Perhatikan Kriteria Penerima Bansos Sembako BPNT dan Golongan Gagal, Ini Cara Daftar di Aplikasi Cek Bansos

- 29 September 2021, 16:45 WIB
Ilustrasi dana bantuan bansos sembako BPNT, cara daftar penerima setelah download aplikasi Cek Bansos Kemensos.
Ilustrasi dana bantuan bansos sembako BPNT, cara daftar penerima setelah download aplikasi Cek Bansos Kemensos. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Download aplikasi Cek Bansos segera untuk dapat melakukan pendaftaran diri sebagai penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang disalurkan Kemensos bulan September 2021 sampai dengan Desember 2021.

Bansos sembako BPNT disalurkan sejak awal bulan Januari 2021 dan ditargetkan selesai bulan Desember 2021. Bantuan ini merupakan kelanjutan dari program bansos sembako BPNT di masa pandemi Covid-19.

Penerima bansos sembako BPNT adalah masyarakat asli yang masuk golongan miskin atau rentan miskin dan terdampak pandemi. Selain itu, penerima adalah pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Baca Juga: Cara Daftar Kuota Usulan Penerima Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu yang Disalurkan Sampai Desember 2021

Catatan pentingnya, penerima bansos sembako BPNT adalah bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) baik TNI, Polri, maupun pegawai BUMN/BUMD. Masyarakat di luar catatan ini dapat mendaftar sebagai penerima bansos sembako BPNT.

Masyarakat dapat daftar di aplikasi Cek Bansos yang disediakan Kemensos untuk mengawal penyaluran bansos sembako BPNT dan bansos lainnya.

Penambahan kuota penerima bansos sembako BPNT juga memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum beruntung dapat bansos sembako BPNT untuk mencoba mengusulkan namanya kembali.

Masyarakat dapat mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk daftar penerima bansos sembako BPNT:

Baca Juga: Pakai Link cekbansos.kemensos.go.id dan Aplikasi Cek Bansos, Cek Nama KPM yang Terima Bansos Sembako BPNT

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah