Cara Daftar Bansos BPNT Sembako dan PKH Melalui Aplikasi Cek Bansos dari Kementerian Sosial

- 25 September 2021, 14:34 WIB
Ilustrasi - Cara daftar penerima bansos sembako BPNT dan bansos PKH di Aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi - Cara daftar penerima bansos sembako BPNT dan bansos PKH di Aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY – Berikut informasi cara daftar bantuan sosial (bansos) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial, bisa usulkan diri sendiri atau orang lain untuk mendapatkan manfaatnya.

Bansos BPNT merupakan bantuan sosial non tunai dari Kementerian Sosial berupa bantuan sembako melalui Kartu Sembako. Bantuan ini dicairkan setiap bulan mulai dari bulan Januari hingga Desember 2021.

Penerima bansos BPNT ini akan memiliki kartu sembako, serupa dengan kartu ATM yang  berfungsi untuk membelanjakan dana menjadi kebutuhan pokok sehari-hari di warung elektronik yang telah bekerja sama.

Baca Juga: Mensos Tri Rismaharini Tambah Kuota Bansos Sembako BPNT 2021, Daftar di Aplikasi Cek Bansos Sekarang!

Baca Juga: Cara Daftar Mandiri Penerima Bansos Sembako BPNT dan Cara Cairkan Bantuan Kartu Sembako September 2021

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Cair September Sampai Desember 2021, Masyarakat Bisa Cek Lewat 2 Cara Ini

Penerima bansos BPNT ini juga merupakan masyarakat yang masuk dalam kategori miskin dan rentan miskin, terdampak pandemi dan bukan anggkota Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sementara bantuan Program Keluarga Harapan merupakan bantuan dari Kementerian Sosial yang diberikan kepada ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA, lansia hingga penyandang disabilitas.

Masyarakat dapat melakukan cek daftar penerima bansos BPNT dan bansos PKH melalui link cekbansos.kemsos.go.id serta Aplikasi Cek Bansos yang telah dibuat oleh Kementerian Sosial.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x