Anak Usia Dini 1-6 Tahun dan Bayi 0-11 Bulan dapat Bansos PKH Rp3 Juta, Lihat Penerima di Aplikasi Cek Bansos

- 24 September 2021, 17:00 WIB
ILUSTRASI - Anak usia 1-6 tahun dan bayi 0-11 bulan dapat Bansos PLH Rp3 juta, lihat penerima di Aplikasi Cek Bansos.
ILUSTRASI - Anak usia 1-6 tahun dan bayi 0-11 bulan dapat Bansos PLH Rp3 juta, lihat penerima di Aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan sosial program keluarga harapan atau Bansos PKH kembali disalurkan kepada anak usia dini 1-6 tahun juga bayi usia 0-11 bulan. Kategori Bansos PKH ini mendapat bantuan sebesar Rp3 juta dari Kemensos.

Bantuan sebesar Rp3 juta kepada anak usia dini dan bayi itu diberikan per tahun. Kemudian hanya bisa dicairkan per triwulan.

Penerima Bansos PKH bisa dilihat melalui aplikasi besutan Kemensos bernama Cek Bansos atau situs DTKS resmi di cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: NIK Tak Ada di Eform BRI Tahap 3 Bisa Dapat BLT UMKM, Cek Banpres BPUM di Sini agar Bantuan Rp1,2 Juta CAIR

Baca Juga: Kapan Bansos PKH Cair? Berikut Jadwal dan Cara Cek Penerima Bantuan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

eriode tri wulan itu jatuh tempo pada bulan Januri-Maret tahap 1, April-Juni tahap 2, Juli-September tahap 3, dan Oktober-Desember tahap 2.

Per tahapnya akan dicairkan langsung ke rekening keluarga penerima manfaat (KPM) Bansos PKH sebesar Rp750 ribu.

Selain mendapat bantuan tunai Rp3 juta, anak usia dini dan bayi juga mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan, pendidikan, dan/atau kesejahteraan sosial.

Baca Juga: Sekarang Online, Mudah Banget! Simak Cara Pengajuan dan Daftar BST PKH Rp3 Juta ke Ibu Hamil, Siswa PAUD, SD hingga SMA September 2021

Lebih terperinci, anggota keluara penerima manfaat PKH komponen kesehatan anak usia dini 1-6 tahun dan bayi 0-11 bulan adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x