Bansos PKH Rp10,8 Juta plus Beras 10 Kg dari Kemensos untuk Keuarga Penerima Manfaat 2021, Simak Cara Dapatnya

- 14 September 2021, 13:17 WIB
ILUSTRASI - Sejumlah daerah sudah menerima Bantuan PPKM Rp600 Ribu Plus Beras 10 Kg Sudah Disalurkan, cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - Sejumlah daerah sudah menerima Bantuan PPKM Rp600 Ribu Plus Beras 10 Kg Sudah Disalurkan, cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan sosial program keluarga harapan (Bansos PKH) dari Kemensos masih berjalan sebagai program perlindungan sosial tahun sepanjang 2021 ini.

Simak cara dapatkan bantuan PKH senilai Rp10,8 juta dan beras 10 kg kepada keluarga penerima manfaat (KPM).

Program PKH ini merupakan program pemberian bantuan tunai bersyarat kepada keluarga kurang mampu yang terdata pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan memiliki komponen sebagai persyaratan yang ditetapkan sebagai peserta PKH.

Baca Juga: Syarat Ibu Hamil Dapat Bansos PKH Rp750 Ribu September 2021, Ketentuan Cara Dapat dan Jadwal Cair di DTKS

Selain itu, KPM Bansos PKH juga akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kg dari Perum Bulog. Kemensos bermitra dengan Perum Bulog dalam penyaluran beras seberat 10 kg/KPM untuk 10 juta KPM PKH.

Kebijakan baru penyaluran beras ini diluncurkan dalam ranka mengurangi beban masyarakat bersamaan dengan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Dengan bantuan beras, diharapkan memenuhi sebagian kebutuhan pokok para KPM yang terdampak pendemi,” ujar Menteri Kementerian Sosial Tri Rismaharani 20 Juli 2021 dari keterangan laman resmi Kemensos.

Penyaluran beras 10 kg ini juga berlaku untuk 10 juta KPM Bantuan Sosial Tunai (BST), dan 8,8 juta KPM Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT)/Kartu Sembako non PKH.

Sedangkan untuk penyaluran Bansos PKH kepada KPM telah berada pada tahap salur 3, yang dilaksanakan bulan Juli, Agustus September 2021.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Siswa SMA September 2021 Dapat Bantuan Rp500 Ribu Bansos PKH Kemensos,Ini Cara Lihat Penerima

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x