BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Cair Oktober: Cek Bansos PKH Siswa SD, SMP dan SMA di cekbansos.kemensos.go.id

- 24 September 2021, 14:37 WIB
ILUSTRASI - BLT Anak Sekolah cair Oktober 2021. Cek penerima Bansos PKH untuk siswa SD, SMP dan SMA di situs cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - BLT Anak Sekolah cair Oktober 2021. Cek penerima Bansos PKH untuk siswa SD, SMP dan SMA di situs cekbansos.kemensos.go.id. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIYBLT Anak Sekolah Rp4,4 juta cair lagi bulan Oktober 2021 besok, berikut syarat agar anak usia sekolah SD, SMP dan SMA dapat Bansos PKH dari Kemensos serta cara cek daftar penerima bantuan di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH untuk anak usia sekolah SD, SMP dan SMA akan kembali cair di bulan Oktober 2021 mendatang.

Anak usia sekolah SD, SMP dan SMA bisa dapat bantuan total Rp4,4 juta per tahun jika dalam satu keluarga terdapat tiga anak usia sekolah di jenjang tersebut masing-masing satu.

Baca Juga: Kapan Bansos PKH Cair? Berikut Jadwal dan Cara Cek Penerima Bantuan Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Jika dalam satu rumah tidak terdapat tiga anak usia sekolah dari jenjang SD, SMP dan SMA, maka besaran Bansos PKH atau BLT Anak Sekolah yang didapat disesuaikan dengan aturan Kemensos.

Adapun Kemensos telah mengatur bahwa anak usia sekolah SD mendapat BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH sebesar Rp900 ribu per tahun, sementara anak usia sekolah SMP mendapat Rp1,5 juta per tahun dan anak usia sekolah SMA mendapat Rp2 juta per tahun.

BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH anak usia sekolah tidak diberikan bergitu saja kepada siswa SD, SMP dan SMA. Terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar mendapat bantuan ini.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Cair Bulan Oktober, Simak Cara Daftar DTKS agar Ibu Hamil dan Lansia Dapat Bantuan Rp3 Juta

Syarat Dapat BLT Anak Sekolah atau Bansos PKH Anak Usia Sekolah SD, SMP dan SMA

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X