Sudah Bulan Oktober 2021, Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Kembali Cair! Cek Link cekbansos.kemensos.go.id

- 1 Oktober 2021, 14:20 WIB
Ilustrasi dana bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang disalurkan Kemensos untuk kuota tambahan bulan Oktober 2021.
Ilustrasi dana bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang disalurkan Kemensos untuk kuota tambahan bulan Oktober 2021. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Kemensos wacanakan penyaluran bansos sembako BPNT untuk kuota tambahan akan direalisasikan awal Oktober 2021. Hal ini diungkapkan oleh Menteri Sosial, Tri Rismaharini dalam Rapat Kerja tanggal 20 September 2021.

Mensos Tri Rismaharini mengajukan penambahan anggaran yang nantinya akan dialokasikan untuk menambah penerima bansos sembako BPNT dan kemudian rencananya direalisasikan pada bulan September atau pada awal Oktober 2021 ini.

Memasuki bulan Oktober 2021, bansos sembako BPNT Rp200 ribu sudah tiba saatnya cair ke Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang memegang kartu sembako.

Baca Juga: Kemensos Usul Tambah Kuota Penerima Bansos Sembako BPNT, Ketahui Syarat dan Cara Daftar Program Bantuan

Kemensos belum memberikan informasi menganai apakah bansos sembako BPNT akan tetap berlangsung pada tahun 2022 mendatang. Meski demikian dalam Rapat Kerja tersebut terdapat alokasi anggaran tahun 2022 untuk bantuan kartu sembako.

"Sebesar Rp74,08 triliun (94,67%) untuk Belanja Bansos yang meliputi untuk bansos Program Keluarga Harapan (pkh), kartu sembako, bantaun pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT), bantaun korban bencana, Rehabilitasi Sosial RTLH, alat bantu aksesibilitas, dan sebagainya," tulis akun instagram @kemensosri pada 20 September 2021.

Masyarakat yang sebelumnya telah mendaftarkan diri melalui aplikasi Cek Bansos dapat mulai mempersiapkan diri apabila masuk sebagai penerima bantuan sosial bansos sembako BPNT Rp200 ribu.

Baca Juga: Perhatikan Kriteria Penerima Bansos Sembako BPNT dan Golongan Gagal, Ini Cara Daftar di Aplikasi Cek Bansos

Cara untuk mengetahui apakah masyarakat mendapatkan dana bansos sembako BPNT dapat dilakukan dengan melakukan cek data penerima di aplikasi Cek Bansos maupun melalui link cekbansos.kemensos.go.id.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x