Cara Daftar Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Agar Nama KPM Terdaftar Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 22 Oktober 2021, 17:30 WIB
Masyarakat penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu dari Kemensos yang namanya terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id.
Masyarakat penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu dari Kemensos yang namanya terdaftar di cekbansos.kemensos.go.id. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Cara daftar bantuan sosial kartu sembako atau bansos sembako BPNT Rp200 ribu dapat dilakukan di aplikasi Cek Bansos agar mama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa masuk daftar penerima cekbansos.kemensos.go.id.

Bansos sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) cair setiap bulannya dengan nominal bantuan Rp200 ribu sampai bulan Desember 2021. Bansos sembako BPNT juga dikenal dengan bansos kartu sembako karena disalurkan melalui kartu belanja sembako.

Dana bansos sembako BPNT tidak cair dalam bentuk uang tunai, melainkan cair dalam bentuk saldo yang masuk ke kartu sembako untuk belanja kebutuhan pokok masyarakat penerima bantuan.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Sembako BPNT Bulan Oktober 2021 dari Kemensos dan Link Unduh Aplikasi Cek Bansos Resmi

Penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang cair dapat dicek di link online resmi cekbansos.kemensos.go.id. Nama yang tercantum di link dan berstatus aktif adalah penerima bansos sembako BPNT.

Adapun cara agar masyarakat bisa masuk daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id, terlebih dahulu masyarakat harus mendaftarkan diri lewat aplikasi Cek Bansos yang dapat diunduh gratis di Play Store.

Cara daftar penerima bansos smebako BPNT Rp200 ribu agar nama masyarakat dapat masuk jadi penerima di cekbansos.kemensos.go.id sebagai berikut:

Baca Juga: Cara Online Daftar Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Tanpa ke Dinsos, Pakai Aplikasi Resmi Cek Bansos

  1. Download aplikasi Cek Bansos
  2. Buat akun baru atau user ID
  3. Login menggunakan user ID yang sudah diaktivasi dan diverivikasi oleh admin Kemensos
  4. Masuk menu Tanggapan Kelayakan
  5. Pilih menu Usul
  6. Lengkapi data pengusul untuk mendapatkan bansos sembako BPNT
  7. Isi data dengan sebenarnya dan kirim formulir usulan penerima bansos

Kemensos masih membuka kesempatan masyarakat yang belum mendapat bansos untuk mendaftarkan dirinya pada menu Usul di aplikasi Cek Bansos. Data masyarakat akan dipadankan dengan data yang ada di dinas Kependudukan.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x