Cara Daftar Bansos Sembako BPNT yang Cair Sampai Desember 2021 Pakai HP di Menu Usul Aplikasi Cek Bansos

- 13 Oktober 2021, 15:40 WIB
Ilustrasi cara daftar penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang cair sampai Desember 2021 di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi cara daftar penerima bansos sembako BPNT Rp200 ribu yang cair sampai Desember 2021 di aplikasi Cek Bansos. /Tangkap layar: YouTube.com/Kemensos RI

BERITA DIY - Cara daftar online penerima bansos sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dapat dilakukan pakai HP di aplikasi Cek Bansos. Kemensos membuka kesempatan masyarakat yang belum mendapat bansos untuk mendaftarkan dirinya pada menu Usul.

Masyarakat sebelumnya dapat mengunduh aplikasi Cek Bansos terlebih dahulu untuk mendaftarkan diri sebagai penerima bansos sembako BPNT yang akan disalurkan sampai dengan bulan Desember 2021.

Kemensos telah mengusulkan penambahan anggaran untuk bansos smebako BPNT di tahun 2022. Meski demikian, Kemensos belum mengumumkan secara resmi apakah bansos sembako BPNT akan berlanjut di tahun 2022.

Baca Juga: Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Tidak Bisa Ditarik Tunai, Ini Cara Daftar dan Cek Penerima Bantuan

Apabila bansos sembako BPNT berlanjut di tahun 2022, masyarakat dapat menggunakan kesempatan ini agar dapat menerima manfaat dan membantuk ekonomi untuk kebutuhan pangan.

Bansos sembako BPNT cair dengan nominal Rp200 ribu per bulannya yang dapat dicek di aplikasi Cek Bansos dan link online cekbansos.kemensos.go.id

Masyarakat yang bisa mendaftarkan diri sebagai penerima bansos sembako BPNT adalah masyarakat yang memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • Warga miskin/rentan miskin
  • Bukan merupakan anggota Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Bulan Oktober 2021 Cair atau Belum? Cek Status Bantuan Pakai 2 Cara

  • Tergolong warga terdampak Covid-19
  • Memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)
  • Daftar Penerima Manfaat (DPM) bansos sembako

Masyarakat yang memenuhi syarat sebagaimana di atas dapat mendaftarkan diri di aplikasi Cek Bansos pakai HP dengan mengikuti langkah ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x