BSU Tahap 5 Pasti Cair di 6 Provinsi Ini, 5 Pemilik Rekening Berikut Bakal Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 21 Oktober 2021, 08:50 WIB
Simak daftar enam Provinsi yang menjadi target baru penyaluran BSU tahap 5 oleh Kemnaker beserta lima golongan pemilik rekening yang bakal langsung dapat transfer BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.
Simak daftar enam Provinsi yang menjadi target baru penyaluran BSU tahap 5 oleh Kemnaker beserta lima golongan pemilik rekening yang bakal langsung dapat transfer BLT Subsidi Gaji Rp1 juta. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Simak enam provinsi baru yang menjadi target penyaluran BSU tahap 5 beserta lima pemilik rekening yang bakal dapat bantuan dengan nama lain BLT Subsidi Gaji senilai Rp1 juta dari Kemnaker.

Hingga saat ini, Kemnaker masih akan terus menyalurkan BSU yang akan mencapai tahap 5 di bulan Oktober. Adapun hampir Rp1,8 juta data pekerja dipersiapkan untuk mendapat transfer Rp1 juta ini.

Sebelumnya, Kemnaker memutuskan syarat dan ketentuan tentang program BSU atau BLT Subsidi Gaji melalui Permenaker Nomor 16 Tahun 2021.

Baca Juga: Pastikan Kamu Masih Jadi Penerima BSU Tahap 5 via WA Ini, 2,8 Juta Orang Dicoret dari Daftar BLT Subsidi Gaji

Dalam peraturan tersebut, calon penerima ditetapkan berdasarkan zonasi atau daerah yang terdampak PPKM Level 3 dan Level 4, sehingga tidak semua Provinsi di Indonesia menjadi sasaran bantuan.

Berdasarkan Lampiran I pada Permenaker Nomor 16 Tahun 2021, hanya ada 28 Provinsi yang ditentukan oleh pemerintah untuk menerima BSU. Sementara enam Provinsi tidak ada dalam daftar.

Kendati demikian, kabar baik disampaikan oleh Indah Anggoro Putri yang menjabat sebagai Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker pada akhir September 2021 lalu.

Baca Juga: Solusi Jika Pekerja Tak Terdaftar Sebagai Penerima BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta dari BPJS Ketenagakerjaan

Dia mengatakan Kemnaker akan memperluas penerima BSU di 34 Provinsi yang tersebar di 514 Kota/Kabupaten seluruh Indonesia lantaran masih adanya sisa anggaran.

"Sisa Anggaran BSU tersebut sebesar Rp1.791.477.000.000 dan akan menyasar 1.791.477 pekerja," kata Indah sebagaimana dikutip dari Instagram @kemnaker.

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x