NIK Tak Terdaftar di bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, Login Link Lain untuk Pantau Status BSU Tahap 5 Rp1 Juta

- 19 Oktober 2021, 10:11 WIB
ILUSTRASI - Ada solusi jika pekerja tak terdaftar sebagai calon penerima BSU tahap 5 di link BPJS Ketenagakerjaan.
ILUSTRASI - Ada solusi jika pekerja tak terdaftar sebagai calon penerima BSU tahap 5 di link BPJS Ketenagakerjaan. /PEXELS/iliana-drew

BERITA DIY - Simak cara login di link lain apabila NIK pekerja tak terdaftar sebagai calon penerima BSU tahap 5 di bpjsketenagakerjaan.go.id. Kesempatan cek BLT Subsidi Gaji masih bisa dilakukan di situs selain yang disediakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Sebanyak 8,7 juta karyawan bakal mendapat bantuan subsidi gaji/upah (BSU) senilai Rp1 juta yang disalurkan oleh Kemnaker melalui Bank Himbara (BRI, BTN, Mandiri, dan BNI).

Adapun empat tahap telah dieksekusi dengan menyentuh 6,9 juta buruh di seluruh Indonesia. Dengan demikian ada hampir 1,8 juta orang yang terdaftar sebagai penerima BSU tahap 5.

Baca Juga: BSU Hanya Diberikan untuk Pekerja di 5 Perusahaan Ini, Simak Cek Lolos BLT Subsidi Gaji Tahap 5 di Kemnaker

Anggaran BSU dikeluarkan oleh Kemenkeu usai pemberlakukan PPKM dari awal Juli lalu. Bantuan ini bertujuan untuk mengurangi angka PHK bagi pekerja yang terimbas oleh pandemi Covid-19.

Salah satu cara untuk memantau status penerima BLT Subsidi Gaji adalah melalui link BPJS Ketenagakerjaan, bpjsketenagakerjaan.go.id dengan memasukkan NIK KTP, Nama Lengkap, dan Tanggal Lahir.

Namun, bagaimana jika NIK karyawan tak terdaftar di situs tersebut? Jangan khawatir, ada link lain yang memungkinkan Anda untuk melakukan cek penerima.

Baca Juga: Login 3 Link BPJS Ketenagakerjaan untuk Cek Daftar Penerima BSU Tahap 5, 5 Rekening Ini Tak Dapat Subsidi Gaji

Kemnaker juga menyediakan link untuk mengetahui tanda lolos BSU tahap 5. Berbeda dengan situs BPJS Ketenagakerjaan yang langsung meminta NIK KTP dan beberapa data lainnya, website Kemnaker meminta Anda untuk mendaftar akun terlebih dahulu.

Berikut ini cara daftar akun hingga cek tanda kelolosan penerima BLT Subsidi Gaji melalui link Kemnaker (kemnaker.go.id).

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X