Pastikan Kamu Masih Jadi Penerima BSU Tahap 5 via WA Ini, 2,8 Juta Orang Dicoret dari Daftar BLT Subsidi Gaji

- 21 Oktober 2021, 05:00 WIB
Pastikan namamu masih jadi penerima BSU tahap 5 via WA BPJS Ketenagakerjaan, 2,8 juta orang dicoret dari daftar BLT Subsidi Gaji.
Pastikan namamu masih jadi penerima BSU tahap 5 via WA BPJS Ketenagakerjaan, 2,8 juta orang dicoret dari daftar BLT Subsidi Gaji. /ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI

BERITA DIY - Pastikan namamu masih jadi penerima BSU tahap 5 via WA BPJS Ketenagakerjaan, 2,8 juta orang dicoret dari daftar BLT Subsidi Gaji.

Pada BLT Subsidi Gaji 2021, dipastikan 2,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dicoret dari daftar penerima. Pekerja itu tak dapat BSU tahap 5.

Buruan pastikan namamu masih di dalam daftar penerima BLT Subsidi Gaji tahap 5. Sebab bisa jadi kamu yang sudah diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, tak jadi dapat BSU.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Baca Juga: 3 Kriteria 3,8 Juta Penerima BSU Tahap 5 yang Diutamakan BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Gaji Oktober 2021

Mulanya, BPJS Ketenagakerjaan mengusulkan 7,74 juta pekerja ke Kemnaker untuk dapat BLT Subsidi Gaji. Tapi tak semuanya disetujui memperoleh BSU.

Hingga akhirnya berdasarkan data Kemnaker, hanya 4,91 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan saja yang dapat BLT Subsidi Gaji. Sisa kuota BSU ini disalurkan pada tahap 5.

Dengan begitu, terdapat 2,8 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan tak bisa dapat BLT Subsidi Gaji. Oleh karena itu, BPJS Ketenagakerjaan menjaring ulang data penerima baru BSU.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 1 hingga 3 2021 Gagal Cair, Hindari Agar Dapat BSU Fase 4 dan 5

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x