Pekerja yang Memiliki 5 Rekening Ini Tidak Dapat BLT Subsidi Gaji, Cek Info BSU di Link Ini

- 19 Oktober 2021, 14:51 WIB
Menaker Ida Fauziyah menyampaikan pemukan rekening kolektif bagi 5 rekening yang tidak akan dapat BLT Subsidi Gaji tahap 5.
Menaker Ida Fauziyah menyampaikan pemukan rekening kolektif bagi 5 rekening yang tidak akan dapat BLT Subsidi Gaji tahap 5. /Tangkap layar Kemnaker.go.id

BERITA DIY - Mohon maaf, pekerja yang memiliki 5 jenis rekening ini tidak akan dapat BLT Subsidi Gaji. Apa saja rekeningnya? Simak informasi selengkapnya melalui artikel ini.

Cek informasi terkait status penerimaan BSU melalui link berikut ini. Dana bantuan Rp 1 juta untuk prekerja segera cair di rekeningmu.

Seperti diketahui, BLT Subsidi Gaji tahap 5 disalurkan melalui rekening bank Himbara, seperti BRI, Bank Mandiri, BTN dan BNI ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU.

Baca Juga: Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

Sementara pemilik rekening BCA dan bank swasta lain, malah bisa jadi tetap bisa dapat BLT Subsidi Gaji usai diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan catatan, setelahnya secara kolektif membuat rekening Bank Himbara.

Pemerintah pada 2021 menargetkan 8,7 juta pekerja untuk mendapatkan BSU dari BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Tak Perlu Cek Link BSU BPJS Ketenagakerjaan, Punya Tanda Baru Penerima Ini Auto Dapat BLT Subsidi Gaji Tahap 5

Adapun mekanisme penyalurannya dilakukan secara bertahap. Hingga kini, penyaluran BLT Subsidi Gaji telah memasuki tahap 5 yang mana rencananya menjadi tahap terakhir penyaluran BSU.

BLT Subsidi Gaji sendiri merupakan program Pemerintah untuk membantu pekerja bertahan di tengah pemberlakuan PPKM saat pandemi COVID-19.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x