Mekanisme Pencairan BSU Ketenagakerjaan Tahap 4 - 5 ke Rekening BCA dan Bank Swasta, Ini 4 Alasan Belum Cair

- 16 September 2021, 05:04 WIB
Mekanisme pencairan BSU tahap 4 dan 5 ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dengan rekening BCA dan bank swasta. Simak jadwal kapan BSU cair.
Mekanisme pencairan BSU tahap 4 dan 5 ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dengan rekening BCA dan bank swasta. Simak jadwal kapan BSU cair. /Tangkapan layar: Instagram.com/@kemnaker

BERITA DIY - Simak mekanisme pencairan BSU tahap 4 dan 5 ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dengan rekening BCA dan bank swasta, berikut alasan BLT Subsidi Gaji belum cair.

Di tahun 2021, Kemnaker menargetkan ada 8,7 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU Subsidi Gaji di September dan Oktober 2021.

Dari jumlah itu, realisasi penyaluran BSU sudah mencapai 3,4 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Artinya masih terbuka kesempatan pekerja dapat BLT Subsidi Gaji.

Baca Juga: Cara Lapor Jika Tak Dapat BLT Subsidi Gaji, Ini Daftar 6,6 Juta Penerima BSU via BPJS Ketenagakerjaan

Baca Juga: UPDATE Daftar 4,95 Juta Penerima BSU Subsidi Gaji Tahap 4 dan 5, Tak Perlu Cek Link BPJS Ketenagakerjaan

Rencananya, BSU Subsidi Gaji bakal disalurkan melalui 5 tahap ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan. Saat ini BLT Subsidi Gaji sudah melewati 3 tahap.

Berikut rincian penyaluran BSU Subsidi Gaji, yakni tahap 1 disalurkan ke 947 ribu pekerja, tahap 2 ditransfer ke 1,14 juta pekerja, dan tahap 3 disalurkan ke 1,15 juta pekerja.

Adapun informasi soal BSU Subsidi Gaji sudah cair ke 3,4 juta pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan, disampaikan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Buat BLT Subsidi Gaji Tahap 1 hingga 3 2021 Gagal Cair, Hindari Agar Dapat BSU Fase 4 dan 5

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x