Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 di prakerja.go.id Dapat Insentif Rp2,55 Juta, Ini Prediksi Jadwal dan Kuota

- 27 September 2021, 08:10 WIB
ILUSTRASI - Peserta tetap bisa daftar akun Kartu Prakerja sembari menunggu pembukaan gelombang 22.
ILUSTRASI - Peserta tetap bisa daftar akun Kartu Prakerja sembari menunggu pembukaan gelombang 22. /Tangkap layar www.prakerja.go.id

BERITA DIY - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 hanya bisa dilkaukan di www.prakerja.go.id, untuk saat ini pendaftaran belum dibuka. Simak prediksi kapan jadwal Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka beserta kuotanya.

Pada program Kartu Prakerja gelombang 21 lalu peserta yang berhasil lolos sebanyak 754.929 orang. Jumlah ini berasal dari kuota yang tersedia dari sisa kuota anggaran semeseter II Rp  11,2 triliun.

Anggaran tersebut sudah habis untuk pelaksanaan Kartu Prakerja gelombang 18-21 di www.prakerja.go.id, sejak Agustus sampai dengan September 2021.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 Bisa Pakai HP, Ini Info Kapan Dibuka

Baca Juga: Cara Mendaftarkan Rekening Bank atau E-Wallet ke Akun Kartu Prakerja Cairkan Bantuan Rp3,5 Juta

Peserta yang berhasil lolos Kartu Prakerja berhak mendapat uang pelatihan Rp 1 juta dan insentif sebesar Rp 2,55 juta. Sehingga total bantuan yang didapat sebanyak Rp 3,55 juta.

Kemudian, dengan uang itu peserta wajib membeli pelatihan dari platform yang disediakan Prakerja. Sesuai peraturan, batas waktu maksimal pembelian pelatihan pertama Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id adalah 30 hari sejak pengumuman lolos seleksi.

Baca Juga: Login Dashboard www.prakerja.go.id Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22 Bisa Pakai HP, Ini Info Kapan Dibuka

Terbaru Hari Ini: Pemerintah Bocorkan Kapan Kartu Prakerja Gelombang 22 Buka: Tercepat Oktober 2021, 3 Kriteria yang Diprioritas

Nah, peserta yang dinyatakan lolos namun tidak membeli pelatihan pertama Kartu Prakerja akan dicabut kepesertaannya dan tidak mendapat alokasi uang.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x