Alumni Kartu Prakerja Boleh Pinjam KUR Rp10 Juta dengan Syarat Minim, Simak Kriterianya

- 25 September 2021, 20:15 WIB
ILUSTRASI - Syarat ajukan KUR Rp10 Juta untuk Alumni Kartu Prakerja.
ILUSTRASI - Syarat ajukan KUR Rp10 Juta untuk Alumni Kartu Prakerja. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Alumni Kartu Prakerja boleh mengajukan pinjaman KUR sebesar Rp10 juta dengan syarat minim. Simak caranya di akhir artikel.

Pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang boleh dipinjam oleh Alumni Kartu Prakerja ialah kisaran plafon Rp10 juta hingga Rp500 juta.

Jika dibandingkan dengan pengaju bantuan KUR yang bukan dari Alumni Kartu Prakerja, syarat yang diberikan kepada Alumni tergolong minim.

Baca Juga: Jadwal Kapan Insentif Survei Kartu Prakerja Tahap 3 2021 Diberikan, Login di Link Ini Agar Dapat Rp150 Ribu

Adapun setiap Alumni Kartu Prakerja yang hendak meminjam KUR hanya perlu menyertakan berkas sertifikat pelatihan kerja yang bisa diakses di dasbor prakerja.go.id.

Tentu saja, untuk mendapatkan sertifikat tersebut, peserta perlu mengikuti pelatihan kerja yang bisa diakses di platform mitra Kartu Prakerja.

Alumni Kartu Prakerja yang mengajukan pinjaman juga akan diperiksa BI Checking-nya. Jika catatan keuangannya buruk, maka ia tetap tak bisa menerima KUR.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Rp2,55 Juta Tidak Cair karena E-Wallet Belum Upgrade? Segera Lakukan Hal Ini

Satu-satunya syarat utama lolosnya KUR Alumni Kartu Prakerja, tentu saja Anda harus ikut seleksi Kartu Prakerja terlebih dahulu. Berikut syarat-syarat kelolosannya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x