Simak! Jadwal Akhir Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 19, Serta 7 Mitra dan Cara Beli dengan Mudah

- 26 September 2021, 08:00 WIB
ILUSTRASI - Jadwal akhir dan cara beli pelatihan kartu Prakerja gelombang 19 di berbagai mitra.
ILUSTRASI - Jadwal akhir dan cara beli pelatihan kartu Prakerja gelombang 19 di berbagai mitra. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY - Waktu atau jadwal akhir pembelian pelatihan bagi peserta kartu Prakerja gelombang 19 yang akan segera berakhir. Lengkap dengan cara beli di 7 mitra yang dapat dilakukan.

Bagi para pendaftar yang telah dinyatakan lolos sebagai peserta program kartu Prakerja gelombang 19 harus mengetahui jadwal akhir yang diberlakukan untuk melakukan pembelian pelatihan.

Pasalnya pembelian pelatihan merupakan suatu hal yang wajib dilakukan oleh para peserta kartu Prakerja. Sebab dengan melakukan hal tersebut, peserta baru akan mendapatkan sejumlah insentif yang telah dijanjikan.

Baca Juga: Alumni Kartu Prakerja Boleh Pinjam KUR Rp10 Juta dengan Syarat Minim, Simak Kriterianya

Untuk mengetahui waktu atau jadwal akhir pembelian pelatihan dapat dilakukan dengan berdasarkan pada Peraturan Menko Perekonomian No. 11 Tahun 2020 yang telah disahkan sebagai aturan program ini.

Dalam peraturan tersebut disebutkan dengan jelas batas waktu pembelian pelatihan yang harus dilakukan oleh peserta. Batas akhir yang dapat diketahui adalah yaitu 30 hari setelah dinyatakan lolos dalam seleksi.

Pada program gelombang 19 sendiri dapat diketahui bahwa pengumuman pendaftaran dilakukan pada akhir bulan Agustus atau tepatnya pada 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Jadwal Kapan Insentif Survei Kartu Prakerja Tahap 3 2021 Diberikan, Login di Link Ini Agar Dapat Rp150 Ribu

Oleh sebab itu, dapat diketahui bahwa para peserta harus melakukan pembelian terakhir pada tanggal 30 September 2021. Itu berarti para peserta masih memiliki waktu kurang lebih 4 hari sebelum nantinya batas waktu berakhir.

Sedangkan proses pembelian sendiri dapat dilakukan dengan mudah, sebab penyelenggara Prakerja telah bekerjasama dengan 7 mitra untuk melakukan pembelian pelatihan. Pembelian sendiri dapat menggunakan Rp1 juta yang telah dimiliki pada E-Wallet peserta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x