Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 22 Kapan Dibuka, Ini 5 Hal Fatal yang Jangan Dilakukan Agar Dapat Rp2,4 Juta

- 25 September 2021, 07:00 WIB
ILUSTRASI - Simak lima kesalahan fatal yang menyebabkan peserta tidak  lolos Kartu Prakerja gelombang 22.
ILUSTRASI - Simak lima kesalahan fatal yang menyebabkan peserta tidak lolos Kartu Prakerja gelombang 22. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak bocoran Kartu Prakerja gelombang 22 kapan dibuka beserta jangan lakukan lima hal ini jika ingin lolos pelatihan dan dapat insentif Rp2,4 juta, sebab kuota peserta yang diterima diprediksi akan semakin menipis.

Gelombang 21 diumumkan Rabu, 22 September 2021 lalu. Akankah ada kemungkinan kapan Kartu Prakerja gelombang 22 dibuka dalam waktu dekat? Simak jawabannya di tulisan ini.

Sebelumnya, Kartu Prakerja melalui anggaran Semester II telah didistribusi dalam empat gelombang, yaitu 18-21 pada bulan Agustus dan September.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja untuk Gelombang 22, Beserta 5 Tips Lolos Agar Dapat Uang Rp2,55 Juta

Lantas, bagaimana kelanjutan gelombang 22? Pihak Kartu Prakerja memberikan bocoran mengenai hal ini. Louisa Tuhatu selaku Head Communication PMO Kartu Prakerja mengatakan masih ada kemungkinan pembukaan gelombang berikutnya dalam waktu yang tidak lama.

Adapun pihak Kartu Prakerja akan melihat jumlah peserta lolos yang kepesertaanya dicabut pada gelombang 18-21, sebab tidak membeli pelatihan pertama dalam kurun waktu 30 hari.

Lalu, rencananya jumlah peserta yang dicabut ini akan dialihkan ke gelombang 22 atau selanjutnya. Kendati demikian, Kartu Prakerja belum memastikan kapan gelombang 22 dibuka.

Baca Juga: Kapan Kartu Pakerja Gelombang 22 Dibuka? Berikut Bocoran Pembukaan Pendaftaranya

Meski belum secara resmi dibuka, masyarakat bisa membuat akun Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id. Namun, ada lima hal fatal yang jangan dilakukan jika Anda ingin lolos gelombang 22 nantinya.

1. Salah mengisi data diri

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X