Insentif Kartu Prakerja Rp2,55 Juta Tidak Cair karena E-Wallet Belum Upgrade? Segera Lakukan Hal Ini

- 25 September 2021, 13:40 WIB
ILUSTRASI - Lakukan hal ini jika insentif Kartu Prakerja tidak cari ke e-wallet karena belum diupgrade.
ILUSTRASI - Lakukan hal ini jika insentif Kartu Prakerja tidak cari ke e-wallet karena belum diupgrade. /https://www.prakerja.go.id/

BERITA DIY – Penerima Kartu Prakerja baik gelombang 18, gelombang 19, gelombang 20 bahkan gelombang 21 akan mendapatkan insentif sebesar total Rp2,55 juta jika telah menyelesaikan pelatihan pertama dan menyambungkan rekening bank atau akun e-wallet di situs Prakerja.

Total insentif sebesar Rp2,55 juta ini terdiri dari insentif biaya mencari kerja sebesar Rp600 ribu per bulan selama empat bulan atau Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei evaluasi sebanyak tiga kali dengan insentif sebesar Rp50 ribu per survei atau Rp150 ribu.

Insentif ini hanya diberikan kepada pemegang Kartu Prakerja yang sah dan telah menyelesaikan pelatihan pertama. Selain itu, penerima Kartu Prakerja juga harus sudah memberikan ulasan dan rating pelatihan di dashboard akun Kartu Prakerja.

Baca Juga: Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 22 Kapan Dibuka, Ini 5 Hal Fatal yang Jangan Dilakukan Agar Dapat Rp2,4 Juta

Jangan lupa pula untuk menyambungkan nomor rekening bank atau e-wallet di akun situs www.prakerja.go.id. Nomor rekening bank atau e-wallet yang didaftarkan sudah harus tervalidasi atau di upgrade oleh bank atau perusahaan e-money.

Jika penerima Kartu Prakerja belum melakukan upgrade akun e-wallet maka insentif tidak dapat cair dan akan muncul pemberitahuan sebagai berikut.

“Upgrade E-wallet. Hi, akun DANA kamu belum di upgrade lho. Yuk, upgrade akun Dana terlebih dahulu. Informasi lebih lanjut klik dana.id/product”

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Tidak Dibuka Bulan Ini, Berikut Bocoran Jadwal dan Kuotanya

“Akun LinkAja Belum Diupgrade. Upgrade akun LinkAja Kamu menjadi Full Service terlebebih dahulu. Silahkan masuk ke menu Akun pada aplikasi LinkAja, kemudian pilih tipe Akun menjadi Full Service.”

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x