Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 22 Tidak Dibuka Bulan Ini, Berikut Bocoran Jadwal dan Kuotanya

- 25 September 2021, 05:30 WIB
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 tidak dibuka bulan ini, berikut bocoran jadwal dan kuotanya.
Ilustrasi - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 tidak dibuka bulan ini, berikut bocoran jadwal dan kuotanya. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 tidak akan dibuka bulan ini. Tapi tenang, ada bocoran dari PMO Kartu Prakerja yang akan diulas.

Kartu Prakerja gelombang 21 yang penerimanya sudah diumumkan pada 22 September 2021 memang merupakan yang terakhir. Tapi, jika menurut anggaran semester 2 sebesar Rp 21,2 triliun.

Nah, Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tuhatu mengungkapkan ada kemungkinan akan dibuka gelombang tambahan atau bisa menjadi gelombang 22.

Baca Juga: Beberapa Cara Mengatasi Sertifikat Kartu Prakerja Tidak Muncul Setelah Pelatihan, Kemnaker hingga Bukalapak

Gelombang tambahan ini akan diambil dari kuota peserta gelombang 18 hingga gelombang 21 yang dicabut. Kuota peserta yang dicabut itu akan dipulihkan kembali untuk membuka Kartu Prakerja gelombang 22.

Diketahui, kepersertaan Kartu Prakerja bisa dicabut jika peserta tidak mendaftar pelatihan sejak 30 hari dinyatakan lolos. Kemudian, kapan gelombang 22 akan dibuka?

Diperkirakan Kartu Prakerja gelombang 22 tidak akan dibuka bulan ini. Sebab, peserta gelombang 21 masih memiliki waktu 30 hari dari 22 September untuk mendaftar pelatihan.

Baca Juga: Ada Peluang Kartu Prakerja Gelombang 22 Dibuka? Begini Keterangan dari PMO Kartu Prakerja

Artinya, ada kemungkinan diketahui pada akhir Oktober jumlah peserta Kartu Prakerja gelombang 21 yang dicabut. Namun belum diketahui kapan semua kuota kepesertaan yang dicabut akan dipulihkan.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X