Cara Mendaftarkan Rekening Bank atau E-Wallet ke Akun Kartu Prakerja Cairkan Bantuan Rp3,5 Juta

- 27 September 2021, 07:30 WIB
Lolos seleksi jadi peserta gelombang 21, begini cara mendaftarkan nomor rekening bank atau e-wallet ke akun Kartu Prakerja melalui dashboard www.prakerja.go.id untuk dapat bantuan insentif Rp3,5 juta.
Lolos seleksi jadi peserta gelombang 21, begini cara mendaftarkan nomor rekening bank atau e-wallet ke akun Kartu Prakerja melalui dashboard www.prakerja.go.id untuk dapat bantuan insentif Rp3,5 juta. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Setelah lolos seleksi jadi peserta dari gelombang 18 ke gelombang 21, begini cara mendaftarkan nomor rekening bank atau e-wallet ke akun Kartu Prakerja untuk dapat bantuan insentif Rp3,5 juta.

Perlu dicatat, rincian bantuan ini adalah sebagai berikut: Insentif sekitar Rp2,5 Juta akan diterima setelah melakukan pembelian pelatihan pertama dengan biaya Rp1 juta usai dinyatakan lolos jadi peserta Kartu Prakerja.

Pelatihan pertama sendiri dilakukan paling lambat 30 hari setelah pengumuman seleksi Kartu Prakerja. Dari gelombang 21, paling lambat tanggal 15 Desember 2021.

Baca Juga: Cara Dapat Tambahan Rp150 Ribu dari Insentif Survey Prakerja via Website Dashboard

Nantinya, setelah melakukan pelatihan pertama dan mengisi survey atau rating, para peserta Kartu Prakerja akan mendapat bantuan atau insentif.

Penyaluran bantuan insentif Rp2,5 juta Kartu Prakerja akan melalui rekening e-wallet atau rekening bank yang telah didaftarkan pada akun Anda melalui situs prakerja.go.id.

Diketahui, peserta Kartu Prakerja bisa mengganti rekening bank lama dengan rekening bank yang baru apabila yang didaftarkannya termasuk rekening tak valid atau non-aktif.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id, Tak Perlu Cek Dashboard! Lakukan Ini Jika Tak Lolos Kartu Prakerja Dapat Rp2,55 Juta

Untuk akun e-wallet, saat ini yang bisa dipakai adalah aplikasi OVO, LinkAja, GoPay, atau DANA. Sedangkan rekening bank, ialah BNI.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x