CEK SMS! UMKM Penerima Pesan Ini Dapat Uang Rp4,2 Juta dari Pemerintah Tanpa BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id

- 7 Mei 2024, 13:33 WIB
Ilustrasi - Segera cek SMS, UMKM penerima pesan beriktu ini bisa dapat uang Rp4,2 juta dari pemerintah tanpa terdaftar di BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id.
Ilustrasi - Segera cek SMS, UMKM penerima pesan beriktu ini bisa dapat uang Rp4,2 juta dari pemerintah tanpa terdaftar di BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id. /BERITA DIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Segera cek SMS, UMKM penerima pesan berikut ini bisa dapat uang Rp4,2 juta dari pemerintah tanpa terdaftar di BPUM 2024 BRI eform.bri.co.id.

Pada tahun 2020 dan 2021 lalu, sejumlah UMKM menjadi penerima bantuan uang tunai (BLT) dari pemerintah.

Melalui program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro atau BPUM, UMKM yang terdaftar di link BRI yaitu eform.bri.co.id maka akan terima BLT.

Pemberian BLT tersebut dilakukan pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menegah (KemekoUKM) untuk membantu UMKM yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: SIAP-SIAP, UMKM RESMI Dapat Rp2,4 Juta Tanpa Cek BPUM BRI eform.bri.co.id: Ambil BLT Mei 2024 Jika Ada Hal Ini

Namun seiring dengan mulai redanya pandemi dan kondisi ekonomi yang mulai pulih, kebijakan bantuan sosial (bansos) BPUM pun dihentikan sejak tahun 2022.

Oleh karena itu pemberian uang bantuan kepada para UMKM dari pemerintah pun tidak lagi cair.

Akan tetapi, pada tahun ini pemerintah masih meneruskan program yang juga dibuka pada saat pandemi Covid-19 lalu yaitu Kartu Prakerja.

Pada tahun 2024 ini, Kartu Prakerja sendiri dibuka dengan skema normal yang membuat penerima bansos seperti BPUM pun bisa ikut menjadi peserta.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah