UMKM Isi Nama ke Sini Bisa Dapat BLT 3 Juta! Telepon ke Nomor Ini jika Tak Cair, Non BPUM BRI eform.bri.co.id

- 7 Mei 2024, 10:03 WIB
UMKM isi nama ke link ini agar dapat BLT Rp 3 juta dan cara lapor via telepon ke nomor resmi jika tak cair, bukan BPUM BRI eform.bri.co.id.
UMKM isi nama ke link ini agar dapat BLT Rp 3 juta dan cara lapor via telepon ke nomor resmi jika tak cair, bukan BPUM BRI eform.bri.co.id. /Tangkap layar Instagram.com/@kemesosri

BERITA DIY - UMKM isi nama ke link di bawah ini bisa dapat BLT Rp 3 juta! Telepon ke nomor di bawah ini jika tidak cair, bukan bantuan BPUM BRI di eform.bri.co.id.

Pemerintah sudah memberikan berbagai kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian mereka.

Salah satunya dengan menyediakan berbagai platform yang bisa diakses untuk mendapatkan BLT, melakukan pengecekan penerima, hingga pelaporan kendala pencairan bantuan.

Sebagai contoh, masyarakat miskin/rentan miskin dari berbagai golongan seperti UMKM, pekerja, pengangguran, hingga pekerja bisa daftar online BLT lewat website, link, atau aplikasi.

Baca Juga: SELAMAT UMKM Masukkan Nama KTP ke Sini Bisa Dapat BLT 600 Ribu Non BPUM BRI Mei 2024, Bukan eform.bri.co.id

Begitu pula dengan proses pengecekan daftar penerima. Pemerintah bahkan secara khusus menyediakan nomor telepon yang bisa dihubungi jika masyarakat mengalami kendala saat pencairan BLT.

Salah satu penerapannya yang pernah dilakukan adalah pada pencarian BLT UMKM atau BPUM BRI oleh Kementerian Koperasi dan UKM RI.

Mengenal BLT UMKM atau BPUM BRI

BLT UMKM ini cair dalam bentuk uang tunai Rp 1,2 juta pada 2020 dan Rp 2,4 juta pada 2021 untuk pelaku usaha yang memenuhi syarat, utamanya yang terdampak pandemi covid-19.

Cara daftar BLT UMKM atau BPUM BRI ini bisa dilakukan secara online lewat link khusus yang disediakan oleh pemerintah daerah tertentu.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah