Login dashboard www.prakerja.go.id dan Tak Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21? Ini Cara Cek Pemakaian NIK

- 24 September 2021, 11:52 WIB
Untuk Anda yang tak lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 setelah login dashboard www.prakerja.go.id dan bersiap untuk mendaftar di gelombang 22, coba cek status pemakaian NIK.
Untuk Anda yang tak lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 setelah login dashboard www.prakerja.go.id dan bersiap untuk mendaftar di gelombang 22, coba cek status pemakaian NIK. /Tangkap layar Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY - Sejumlah permasalahan tak lolos Kartu Prakerja gelombang 21 setelah login dashboard www.prakerja.go.id adalah data dari nomor induk Kependudukan (NIK) yang tak memenuhi syarat peserta.

NIK para pendaftar yang tak lolos Kartu Prakerja gelombang 21 biasanya terdata dalam sebuah program bantuan sosial (bansos) lain atau masih masuk terhitung jalani pendidikan formal.

Padahal, sesuai syarat dari penerima Kartu Prakerja adalah NIK belum menjadi penerima bansos lain sepanjang 2021, dan calon peserta sudah tak mengikuti kegiatan pendidikan formal.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id Daftar Pelatihan Kartu Prakerja Masih Dibuka, Begini Cara Beli agar Tidak Diblokir

Baca Juga: Kapan Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 22? Ini Cara Agar Tak Masuk 5 Daftar Hitam Bansos Pemerintah

Baca Juga: Bocoran Pasti Kapan Gelombang 22 Buka dari Bos Kartu Prakerja, Rp 11 T Disiapkan! 6 Kriteria Ini yang Lolos

Selain itu, NIK juga bukan terdata sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), Aparatur Sipil Negara (ASN), bekerja di lembaga pemerintah dan anggota TNI atau Polri.

Baca Juga: Login www.prakerja.go.id, Tak Perlu Cek Dashboard! Lakukan Ini Jika Tak Lolos Kartu Prakerja Dapat Rp2,55 Juta

Untuk Anda yang tak lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 21 dan bersiap untuk mendaftar di gelombang 22, coba cek pemakaian NIK.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X