Cara Mengatasi Pencairan Insetif Kartu Prakerja Rp2,55 Juta, Rekening Terblokir hingga Nama Tidak Sesuai

- 26 September 2021, 09:33 WIB
ILUSTRASI - Cara mengatasi pencairan insentif Kartu Prakerja.
ILUSTRASI - Cara mengatasi pencairan insentif Kartu Prakerja. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Pencairan insentif Kartu Prakerja diberikan kepada para penerima Kartu Prakerja yang telah memenuhi beberapa syarat. Simak cara mengatasi masalah pencairan insentif Kartu Prakerja karena beberapa alasan berikut.

Penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif sebesar total Rp2,55 juta setelah menyelesaikan pelatihan pertama, mengisi ulasan dan rating serta telah menyambungkan rekening bank atau akun e-wallet ke situs Prakerja.

Besaran insentif Rp2,55 juta ini terdiri atas insentif biaya mencari kerja sebesar Rp2,4 juta dan insentif pengisian survei sebesar Rp150 ribu. Insentif ini bebas digunakan untuk apa saja termasuk meringankan biaya yang sudah dihabiskan saat pelatihan dan biaya mencari pekerjaan.

Baca Juga: Simak! Jadwal Akhir Pembelian Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 19, Serta 7 Mitra dan Cara Beli dengan Mudah

Insentif ini disalurkan secara non tunai, melalui mitra pmebayaran yang telah bekerja sama mulai dari Bank BNI, LinkAja, DANA, GoPay dan OVO. Beberapa masalah seringkali terjadi dalam proses pencairan insentif Kartu Prakerja.

Berikut adalah berbagai masalah yang terjadi saat pencairan insentif Kartu Prakerja lengkap dengan cara mengatasinya, selengkapnya.

Akun bank atau e-wallet terblokir.

Jika akun bank atau e-wallet tidak aktif atau terblokir hal yang dapat dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan mengubungi customer service mitra pembayaran dengan nomor dan cara berikut ini.

  • GoPay: menghubungi email [email protected] atau menu bantuan di aplikasi Gojek
  • Dana: melalui website dana.id
  • Link Aja: menghubungi Customer Service LinkAja melalui Live Chat di website linkaja.id
  • BNI: menghubungi BNI Call 150 046 atau kunjungi BNI terdekat

Baca Juga: Alumni Kartu Prakerja Boleh Pinjam KUR Rp10 Juta dengan Syarat Minim, Simak Kriterianya

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x